Ruhut Sitompul Minta Polisi Bebaskan Jessica Wongso

   

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul -- MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta -‎ Kepolisian diminta membebaskan Jesica Kumalawongso jika berkas kasusnya tak kunjung P-21 oleh kejaksaan. Pasalnya, massa penahanan tersangka pembunuhan ‎Wayan Mirna Salihin‎ itu sudah hampir habis, yaitu 120 hari.

"Lebih baik membebaskan orang bersalah, dari pada menghukum orang tidak besalah. Orang bersalah saja bebas kalau tak ada bukti kuat," kata anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul saat dihubungi, Selasa (10/5/2016).

Politikus Demokrat itu menjelaskan, jika suatu tindak pidana tidak mempunyai dua alat bukti yang kuat dan sesuai dengan dugaan, maka kepolisian tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Kepolisian pun harus membebaskan tersangka.

"Harus mempunyai dua alat bukti kuat. Kalau tidak, seperti Jessica terpaksa bebas demi hukum. Siapapun tidak bisa menahan," terang Ruhut.

Ruhut pun memberi contoh dengan sebuah analogi. "Misal ketangkap si A karena mencuri sepatu warna hitam. Ia akui itu. Tapi barang bukti sepatu puitih, bebas dia bos," ungkapnya.

Ruhut juga meminta kepolisian mengembalikan nama baik Jessica dan keluarganya. "Harus direhabilitasi," tandasya.

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya siap membebaskan Jessica jika ‎dalam 120 hari semenjak penahanan belum bisa melengkapi berkas perkara. Tersangka yang juga teman korban semasa hidup resmi ditahan sejak Sabtu (30/1/2016) pukul 22.30 WIB. © Metrotvnews

loading...