Poster Bu Risma Jadi Calon Gubernur Tersebar, Ini Tanggapan Ahok


SuaraNetizen.com - Sebuah poster pencalonan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI 2017 beredar. Bahkan, muncul juga akun Twitter @Karisma_Jakarta. Tak diketahui, admin yang mengelola akun tersebut. Meski demikian, dalam setiap cuitannya, akun Twitter itu tampak mengharapkan Risma maju dalam bursa Pilgub DKI 2017 mendatang.

Menanggapi fenomena itu, salah satu kandidat terkuat dalam Pilgub DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengatakan, semakin banyak calon pada pemilihan kepala daerah, warga semakin memiliki banyak pilihan. "Saya nggak papa. Kan tergantung orang Jakarta. Semakin banyak pilihan, warga Jakarta makin untung,” kata Ahok, Sabtu (7/5), di Balai Kota, Jakarta.

Ahok pun mengibaratkan seperti membeli handphone. "Ya sama kaya beli produk kan? Sama kayak merek handphone. Kalau mereknya banyak, kan kita bisa pilih-pilih mana yang terbaik dan termurah," ujarnya.

  

Sebagai informasi, sebuah gambar semi karikatur Risma tertuang dalam sebuah poster selebar 120 sentimeter dan setinggi 150 sentimeter. Tulisan dalam poster itu 'Posko Karisma Jakarta, Risma for DKI 1, serta slogan 'Bekerja dengan Hati'.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Teras Narang, bungkam soal beredarnya poster pencalonan Risma tersebut. Narang juga enggan mengungkapkan apakah Risma masuk penjaringan PDIP dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta atau tidak.

loading...