PDIP Akan Usung Susi-jarot Untuk Lawan Ahok


SuaraNetizen.com, Jakarta - PDI Perjuangan terus mencari bakal calon gubernur DKI Jakarta, usai keputusan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyatakan akan maju diluar partai politik, PDI P pun terus mencari cagub lain.

PDIP yang semula digadang-gadang bakal mencalonkan Ahok akhirnya enggan mendukung kembali mantan Bupati Belitung Timur itu. Santer disebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal maju untuk bertarung dengan Ahok.

Akan tetapi tampaknya, Risma juga masih mau bertahan di Surabaya. Begitu juga dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sempat diisukan akan maju di DKI 1 tetap tidak akan dibawa ke Jakarta.

Lalu siapa sebenarnya cagub yang bakal diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut?

"Risma lebih kita siapkan di Jatim 1, Ganjar Jateng 1. DKI 1 lagi seleksi," kata politisi PDIP Darmadi Durianto di Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Dia menambahkan saat ini PDI P menilai, kepala-kepala daerah potensial itu lebih dipersiapkan untuk memimpin daerahnya masing-masing. Ia menilai sosok Risma lebih cenderung dipersiapkan untuk di Pemilihan Presiden 2019.

"Memang kita nggak siapkan bu Risma untuk Jakarta. Kita memperhatikan pileg dan pilpres 2019," kata Darmadi.

Darmadi pun mengatakan, PDIP akan mengusung wakil Ahok saat ini yakni Djarot Saiful Hidayat dan menyandingkannya dengan salah satu menteri di kabinet Jokowi. Disebutnya, menteri itu adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Yang pasti Djarot bisa gubernur atau wagub. Kita lagi siapkan Susi - Djarot untuk lawan Ahok," pungkasnya. © Warta Ekonomi 

loading...