Keren, Jokowi Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif Asia 2016, Yakin Hater Langsung Manyun


SuaraNetizen.com - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Asia 2016 dalam kesempatan kunjungan ke Korea Selatan beberapa hari lalu.

"Di Korea, Presiden menerima award dari Asosiasi Jurnalis Asia sebagai tokoh yang menginspirasi Asia 2016," katanya seperti yang diberitakan antaranews dalam konferensi pers di ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu.

Ia menyebutkan proses penilaiannya sudah dilakukan pada April 2016 dan baru resmi diserahkan saat kunjungan ke negara itu beberapa hari lalu.

Teten menyebutkan dalam kunjungannya ke Republik Korea, Presiden Jokowi juga berdialog dengan masyarakat Korea terutama mereka yang sedang mencari tokoh Asia yang memiliki kepemimpinan dan menginspirasi anak-anak muda.

Menurut dia, dalam kunjungannya ke Korea itu, Pemerintah Kota Seoul juga menobatkan Presiden Jokowi sebagai warga kehormatan kota itu.

"Selain bertemu dengan Presiden Republik Korea Park Park Geun-hye, Presiden Jokowi juga bertemu dengan sejumlah politisi di negara itu," katanya.

Presiden Jokowi juga bertemu dengan Gubernur Seoul dan beberapa gubernur lain di negara itu serta masyarakat di Korea Selatan. 

loading...