Indonesia Sudah Penuhi Syarat Sebagai Negara Islam, Jadi Haram Memberontak terhadap NKRI


SuaraNetizen.com - Negara Islam itu setidaknya harus memiliki empat aspek; aspek ubudiyah, mu'amalah, munakahah, dan jinayah. Keempatnya menjadi indikator bagi negara Islam. Dan Indonesia sudah bisa dikatakan sebagai negara Islam karena Indonesia sudah didukung oleh aspek-aspek tersebut.

Hampir semua aspek sudah berjalan. Masyarakat Indonesia sudah mengisi aspek ubudiyah, muamalah, dan munakahah. Secara ketat, mereka mematuhi batasan-batasan dalam tiap aspeknya.

Aspek jinayah saja yang tidak berlaku di Indonesia. Para pelanggar kriminal, ditindak sesuai yang diberlakukan oleh hukum positif. Namun, hal itu tidak membatalkan Indonesia sebagai negara Islam. Karena, hampir semua aspek itu sudah berlaku di Indonesia.

Karenanya kemudian, kepatuhan kepada pemerintah NKRI bersifat wajib. Seorang muslim di Indonesia tidak dibenarkan melakukan pembangkangan terhadap negara Indonesia. Karena, Indonesia sudah memberlakukan syariat Islam.

INDIVIDU ATAU KELOMPOK MASYARAKAT YANG MASIH MENGANGGAP INDONESIA BELUM MENJALANKAN SYARIAT ISLAM, SEBAIKNYA ANGKAT KAKI DARI TANAH AIR INDONESIA",

~ Prof. DR. KH. Ali Mustafa Ya'qub rahimahullah, Pakar Hadits Indonesia, saat berbicara di hadapan puluhan kiai, pada 9 Agustus 2012, di Jakarta.

loading...