Guru dipenjara Gara-gara Cubit Siswi Nakal, Mahfudh MD dan Netizen Geram


SuaraNetizen.com – Ketua Mahkamah Konstitusi (2008-2013) Mahfud MD ikut mengomentari Nurmayani Salam, seorang Guru SMPN 1 Bantaeng yang mendekam di penjara sejak Kamis karena mencubit paha siswinya.

“Waktu saya sekolah dulu orang tua saya sering datang berterima kasih kepada guru jika guru menghukum saya. Sekarang moral rontok,” kata pakar hukum tersebut di akun Twitter yang dipantau Senin (16/05/2016).

Seperti diketahui, Nurmayani dilaporkan ke polisi oleh orangtua siswi, yang seorang polisi, karena perbuatannya tersebut.

Akibatnya Guru Biologi tersebut mengalami stres  berat. Penyakit diabetes kering yang dialaminya juga kambuh. Dia pun beberapa kali pingsan di malam pertama menjalani masa tahanan.

Menurut pihak keluarga, Nurmayani sudah mengajukan permohonan maaf dan damai atas kasus sepele yang terjadi di bulan Agustus 2015 lalu itu. Namun, tidak direspons oleh keluarga siswa.

Saat ini, Nurmayani masih mendekam di Polres Bantaeng. Sejumlah pihak menuntut agar kasus yang menimpa Guru Biologi tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Guru biologi tersebut mencubit siswinya lantaran saat hendak melaksanakan shalat Dhuha di Mushallah sekolah, dua orang siswa main siram-siram air sisa pel dan mengenai ibu guru Maya. © Rimanews

Netizenpun ikut geram dengan kejadian ini :

Andi Rivai
Ada apa ya dengan guru, pdahal kalau tidak ada guru tidak bisa jadi polisi, hakim, jaksa, tentara, dll profesi tapi toh kenapa tidak yg berbesar hati membela guru, saatnya sekarang PGRI, dan organidai profedi giru lainnya berjuang membua UU perlindungan profesi guru

Mustofa

Ckckckc...dari sini kita bisa tahu polisi macam apa orang tua siswa tersebut... #shameonyou.

Kalau gua dulu...dirotan guru...di lemparin kapur sampek penghapus..bahkan sering juga ditempeleng guru... Gak bakalan gua ngelapor ke orang tua... Bukannya dibela, tapi malah ditambahin digebukin ama gagang sapu.

Gus Solah
keterlaluan,, hanya persoalan seperti itu jadi masalah hukum,,, guru adalah pahlawan bangsa

Ributedy Makaryo Senapati
Semakin berat tugas guru utk mendidik dan mendisiplinkan muridnya.....

Andi Rajamuda Al Aidid

Orang tua yg ga bener.... merasa polisi seenaknya saja bertindak....

Zainal Abidin

saya dulu sekolah dipukul dengan rotan belah tujuh dan mengaji di kampung tapi bapak saya mengucapkan terima kasih sama gurunya apabila saya tidak melaksanakan shalat, tapi sekarang malah gurunya di penjara menurut saya hukum selara anda aja , itu hanya tidak berdasarkan hukum Islam , karena Rasulullah menyuruh anakmu shalat apabila berumur 7 tahun dan pukullah anakmu apabila tidak mau melakasanakan shalat berumur 10 tahun.

loading...