Cerita Komedian Uus Pernah Tidak Percaya adanya Tuhan namun kini Bangga Menjadi Muslim


SuaraNetizen.com, JAKARTA - Komedian yang mulai merambah dunia seni peran, Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus, menuturkan pernah menjadi orang yang tidak percaya dengan Tuhan.

Uus menuturkan dirinya sempat merasa kecewa lantaran ketika jatuh sakit, ia tidak mampu melakukan berbagai kegiatan yang digemarinya.

"Dulu puasa Senin-Kamis saya rajin. Itu saya nggak mulai percaya (Tuhan) saat kecelakaan karena saya main basket dari 3 bulan-6bulan nggak bisa jalan nggak bisa rukuk," cerita Uus ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

Saat itu komedia jebolan 'Stand Up Comedy Indonesia' itu mulai putus asa hingga akhirnya mulai menjauhi dan tidak lagi percaya dengan Tuhan.

"Kok Tuhan kasih saya penyakit, nggak bisa sembuh-sembuh. Padahal saya sudah minta untuk sembuh, dari situ saya bilang nggak ada Tuhan," katanya.

Pria berkelapa plontos ini namun terus menjalani pengobatan hingga akhirnya bisa sembuh dari sakitnya. Ketika kondisi tubuhnya mulai sehat, ia berusaha untuk mencari pekerjaan.

Saat ia dimudahkan dalam mencari pekerjaan, Uus mulai sadar dan mulai percaya kembali kepada Tuhan. Ia menyakini apa yang diberikannya saat itu berkat bantuan kuasa Tuhan.

"Saya berobat segala macam sembuh. Terus mulai masukin lamaran ke radio di Bandung dan saya diterima, dari situ saya mulai percaya Tuhan. Tapi saya belajar semua agama," tutur Uus.

Dari pengembaraannya mencari keyakinan yang sangat sesuai dengan dirinya, Uus akhirnya menetapkan hati menjadi seorang muslim.

"Dan Ternyata saya Bangga dengan Islam," lanjut dia. © Tribunnews.com

loading...