Bandit Cingkrang ISIS Eksekusi Wanita didepan Umum karena tuduhan ini


SuaraNetizen.com - Ekstrimis dari kelompok Negara Iblis (ISIS) pada Rabu mengeksekusi wanita di kota timur laut Suriah dari Raqqa, sumber-sumber lokal melaporkan.

Lina Qasem, 35, adalah seorang karyawan di Pos Corporation Raqqa sebelum bandit ISIS  mengambil alih kota pada musim panas 2013.

Dia ditembak mati pada Rabu atas tuduhan membocorkan informasi keamanan kepada pihak musuh ISIS yang telah melemahkan posisi ISIS di Suriah dan Irak selama hampir dua tahun.

"Ketika para militan menangkapnya minggu lalu kita tidak bisa mengetahui alasan di balik penangkapannya, tapi hari ini Pengadilan Syariah mengeluarkan pernyataan menuduh Lina kerjasama dengan koalisi melawan Khilafah," anggota keluarga Lina Qasem mengatakan pada ARA News, di bawah kondisi anonimitas untuk alasan keamanan.

"Dia ditembak mati di depan puluhan orang di alun-alun dari Raqqa," kata sumber itu.

"Setelah eksekusi, kelompok itu menolak untuk menyerahkan mayat pada keluarganya." (Kemungkinan organ mayat akan dijual untuk menambah pasokan dana perang yang kini mulai berkurang drastis).

Pada hari Selasa, kelompok radikal ISIS juga menyiksa seorang gadis Suriah 21 tahun hingga mati di kota Manbij utara dari Aleppo dengan tuduhan melanggar pakaian Syariah. Korban dikabarkan meninggal karena disiksa di bagian tangan oleh pasukan perempuan ISIS, yang dikenal sebagai Oum Farouq, di pusat penahanan ISIS di Manbij.

Pelaporan oleh: Salar Qassim
Sumber: ARAnews

loading...