Ahmad Dhani Dapat Bocoran dari KPK, Ahok 100 Persen Jadi Tersangka


SuaraNetizen.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok, diyakini banyak pihak akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang kini tengah ditangani KPK. Bahkan musisi seperti Ahmad Dhani juga ikut-ikut mengatakan Ahok pasti akan dijerat komisi antirasuah.

Bahkan Dhani yang belakangan ini makin aktif berkiprah di kancah politik ibu kota mengaku dapat bocoran dari orang dalam di KPK soal nasib Ahok. "Saya dapat bocoran dari orang dalam KPK. Semua penyidik sudah seratus persen menyatakan Ahok tersangka," ujar Dhani usai mendeklarasikan relawan Orang Kita di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/5), seperti dikutip dari jpnn.com.

Meski mengklaim bahwa KPK sudah seratus persen yakin Ahok bersalah, Dhani tak tahu kenapa sampai sekarang penetapan tersangka belum dilakukan. Menurut Dhani, lima pimpinan KPK belum ada keberanian untuk menandatangani surat perintah penyidikan (sprindik) dengan Ahok sebagai tersangka.

"Tinggal keberanian pimpinan KPK saja, mau nyatakan (tersangka) atau tidak," ujarnya.

Anehnya lagi, meski yakin Ahok akan menjadi tersangka, Dhani tetap mempelopori wadah relawan Orang Kita yang bertujuan menyatukan kekuatan untuk melawan sang petahana di Pilkada DKI. Dia berniat menggaet seluruh bakal cagub atau cawagub untuk berkomitmen mendukung siapa pun pasangan yang pada akhirnya paling berpeluang mengalahkan Ahok. © rmol/dil/jpnn

loading...