Plesetkan Wiranto Jadi Wiranti, Hanura Minta H Rizieq Pindah ke Gurun Pasir

SuaraNetizen.com - Pernyataan keras pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq kepada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto,membuat kader partai tersebut meradang. Habib Rizieq menghina sekaligus mengeluarkan pernyataan bernada rasis karena sikap Wiranto yang mendukung Basuki T purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017 mendatang.

  

"Kalau Habib Riziq tidak bisa menghargai perbedaan pandangan dalam berdemokrasi saya sarankan untuk pindah ke gurun pasir saja,"ujar Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana kepada Rimanews.com, Selasa (5/4/2016).

Di negara Pancasila ini, kata Dadang, pandangan provokatif Habib Riziq justru membahayakan keutuhan bangsa. Ia bahkan menuding Habib Riziq belum paham tentang agama.

"Habib Riziq jangan sok tau dalam agama dan mengklaim hanya penafsiran dia yg benar. Banyak ragam pendapat masalah kepemimpinan dalam penafsiran ulama,"ucapnya.

"Saya sarankan Habib Rizieq jangan sok pinter dan belajarlah mengaji dengan baik,"tandas Sekretaris Fraksi Hanura di DPR Itu,
Sebelumnya, beredar video orasi yang dilakukan Habib Riziq di depan para jamaahnya. Dalam video berdurasi 25 detik itu, Habib Riziq mengeluarkan pernyataan bernada rasis karena sikap Wiranto mendukung Ahok yang notabene merupakan keturunan China. Ia bahkan juga menyebut nama Wiranto menjadi Wiranti. Video tersebut dibuat oleh Jakartanicus tertulis 4 April 2016. © Rimanews
loading...