Inilah 5 Kota didasar Lautan Paling Misterius dan Angker


SuaraNetizen.Com - Legenda tentang kota Atlantis yang tenggelam, hingga kini masih belum terpecahkan. Banyak yang menyebutnya cuma omong kosong bualan belaka. Namun beberapa penemuan menyatakan kalau Atlantis sungguh nyata ada. Ada yang mengatakan lokasinya berada di Segitiga Bermuda yang misterius. Ada pula yang menyebut letaknya berada di Indonesia berdasarkan penemuan-penemuan menarik.

Kota di bawah air memang menyajikan sensasi tersendiri. Terletak di bawah air, dalam keheningan serta lumut juga ikan ikan adalah teman setia kota bawah air. Selain memiliki sejarah yang menyedihkan sampai-sampai berada di bawah air, kota di bawah air juga menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Tidak heran, masyarakat sekitarnya menyebutnya angker atau mistis. Berikut ini 5 kota bawah air paling angker di dunia.

1. Lion City - China

  

  

Kota ini tenggeleman di bawah air dikarenakan sengaja bukan karena kekuatan alam.

Lion City berada di dasar danau Quindao atau Thousand Island. Danau ini di buat pada tahun 1950-an dengan menenggelamkan kota kuno di bawahnya.

Sekitar kedalaman 20-40 meter terdapat sisa-sisa kota kuno Lion City yang pernah berjaya di era Dinasti Han sekitar tahun 25-200 masehi.

Kota ini berukuran 62 kali lapangan sepak bola. Penenggelaman kota kuno ini dikarenakan pemerintah China butuh membangun sebuah bendungan raksasa.

2. Port Royal - Jamaika

  

  

Sekitar akhir abad ke-16 Port royal terkenal sebagai daerah sarang bajak laut yang berisi aneka kehidupan bebas seperti pelacuran, minuman keras serta pesta pora yang liar. Maka tak heran jika kota ini dijuluki Sin City atau Kota Para Pendosa.

Port Royal tenggelam setelah terjadinya gempa bumi 7,5 skala richter.

Gempa ini mengakhibatkan dua pertiga wilayah Port Royal terhisap ke dalam lautan dan merengut 2.000 penduduknya.

Banyak yang beranggapan ini adalah azab dari Tuhan unuk para Bajak Laut.

3. Piramida Yonaguni - Jepang


  

  

Piramida Yonaguni adalah salah sastu situs megalitikum yang berukuran sangat besar. Terletak di ujung selatan Jepang dan berada di dasar laut dan berbentuk seperti piramida lengkap dengan teras -teras batu raksasa yang berbentuk persegi. Situs ini mempunyai tinggi sekitar 76 meter.

Keberadaan situs ini masih menjadi perdebataan di kalangan ilmuan tentang apakah ini buatan manusia atau alami yang dibentuk oleh alam. Jika situs ini buatan manusia, situs ini dipredksi dibuat bangunan tersebut dibuat pada 10.000 tahun sebelum masehi.

4. Dwarka, Teluk Khambat - India

  

Teluk Khambat atau juga terkenal dengan nama Teluk Cambay merupakan sebuah teluk Laut Arab yang memanjang sejauh 150 kilometer dan membagi semenanjung Kathiawar dari Gujarat, India

Terdapat situs kontroversial berupa sisa - sisa bangunan di dasar laut yang merupakan reruntuhan kuno dari kerajaan Krishna yang sebelumnya dianggap sebagai mitos di India. Ada juga yang berpendapat bawah kota ini hancur karena pertempuran dengan makhluk luar angkasa.

5. Kuil Cleopatra - Mesir

  

Kuil ini berada di lepas pantai Alexandria dan diyakini tempat tinggal ratu Mesir Cleopatra.

Kuil ini tenggelamn di perkirakan karena gempa bumi.

Disekitar situs kuil Cleopatra ditemukan kuil Isis atau dewi pelindung Cleopatra dan masih ada sekitar 140 artefak yang ditemukan di dasar laut Alexandria.

Banyak orang menyakini di sana juga terkubur makan Cleopatra. Tahun 2009 para arkelog mengangkat menara kuil Cleopatra dari dasar laut seberat sembilan Ton.

loading...