Terungkap, Inilah Alasan Wiranto Mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017

SuaraNetizen.com ~ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan alasan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memberikan dukungan kepadanya dalam Pilkada DKI 2017.


Diceritakan Ahok, dirinya sempat beberapa kali bertemu dengan Wiranto.

Dalam pembicaraannya, Wiranto disebut sebagai sosok yang memiliki pemikiran yang sama dengan dirinya.

"Hanura sih dengan saya baik. Sama Pak Wiranto kalau kita bicara, berapa kali kita makan. Pak Wiranto juga orang yang sama pemikirannya," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2016).

Dikatakan Ahok, Wiranto dalam pembicaraan beberapa kali dengan dirinya menginginkan masyarakat percaya dengan demokrasi.

"Pak Wiranto ingin orang yang percaya kepada demokrasi dan sedikit suudzon pada Parpol," ucapnya.

Sebelum memutuskan maju melalui jalur independen, Ahok mengatakan relawan yang tergabung dalam Teman Ahok berpandangan bahwa partai politik dengan mekanismenya, menghambat prosesi dirinya maju dalam Pilkada DKI 2017.

Hal itu terjadi saat PDIP menyatakan niatnya untuk mengusung Ahok dan kader PDIP, Djarot Saiful Hidayat,

sedangkan Teman Ahok tidak bisa menunggu lama keputusan PDIP karena takut batal mengusung, sehingga membuat waktu mengumpulkan dukungan warga DKI mepet.

"PDIP mungkin berpikiran kalau terlalu cepat mungkin diserang orang mekanismenya, tapikan Teman Ahok kan adalah orang-orang yang rada sedikit meragukan orang-orang di dalam parpol, kalau berubah pikiran waktu ngumpulnya enggak keburu," kata Ahok. (Tribunnews)


loading...