Tantang Ahok Debat Soal Sumber Waras, Fadli Zon Dikadalin Ratusan Netizen

SuaraNetizen.com ~ Wakil Ketua DPR Fadli Zon menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk berdebat tentang dugaan kasus korupsi dalam pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.


Menurut Fadli, mantan Bupati Belitung Timur itu jangan hanya bermulut besar dengan mengeluarkan berbagai pembelaan, tapi juga membuktikan bahwa dirinya tak terlibat dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp755 miliar itu.

"Saya berani itu berdebat sama Ahok karena untuk menunjukkan ini. Saya kira dia jangan hanya bermulut besar gitu, tapi juga besar juga kerugian negara yang diakibatkan oleh dia (Ahok)," sindir Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebutkan, laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah jelas menunjukkan adanya potensi korupsi besar dalam proses pembelian lahan yang dianggapnya land lock tersebut.

"Kasus ini merupakan satu potensi yang sangat besar untuk menjadi grand corruption karena melibatkan angka yang sangat fantastis ya, Rp755 miliar dan ternyata lahannya itu juga hak guna bangunan yang akan berakhir di tahun 2018," sebutnya.

Artinya kata Fadli, pemerintah Ibu Kota bisa menggunakan lahan itu setelah 2018 tanpa mengeluarkan dana sebesar itu. Belum lagi, pembelian juga dilakukan lewat proses yang agak janggal karena bertransaksi di luar jam kerja.

"Jadi saya kira banyak sekali kejanggalan-kejanggalan di dalam proses pembelian tanah lahan yang juga sebetulnya sudah dibeli oleh sebuah perusahaan yang lain," tudingnya.

Fadli mendesak perhatian khusus dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus ini, termasuk dengan mencermati laporan yang masuk dari masyarakat ke Komisi III DPR.

"Jadi saya kira harus ada sebuah perhatian yang khusus termasuk dalam hal ini KPK juga perlu meneliti secara cermat dan menindaklanjuti," tegas Fadli. (sus/okezone)

Ada ratusan netizen yang berkelakar menanggapi tantangan debat Fadli Zon, diantaranya :


Ahok digaji rakyat untuk bekerja keras secara nyata untuk perubahan jakarta,, bukan digaji untuk berdebat tetapi hasil NOL BESAR .. :) ... (geraham)

masalahnya.. ahok gk.mungkin ladenin elu zonk
buang wktu
dia kerjaannya banyak
gk.mungkin bolos dan nitip absen...
#DPRpanik...(Raja)

haha..anggota DPR yg mndukung Donald Trump jd presiden Amerika mo jd pahlawan.. Inget Rakyat Indonesia sdh keburu masa Bodoh ma Ente!! DPR d negara mayoritas Islam mlh mndukung dan ikut kampanye Trump yg akan mengusir sodara Muslim kita d Amerika..Malu ma Rakyat Pak!!!! mnding sono ngopi sama tmn lu,Org yg kena kasus "Papa minta Saham"...(Fajar)


loading...