Tak Disangka, Inilah Respon Ahok Terhadap Kasus Bebek Nunggingnya Zaskia Gotik

Kasus (Bebek Nungging) penghinaan lambang negara yang menyeret penyanyi dangdut Zaskia Gotik ternyata turut menyedot perhatian dari orang nomor satu di DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok.


SuaraNetizen.com ~ Zaskia Gotik saat ini tengah menjadi bulan-bulanan di masyarakat baik di dunia maya ataupun dunia nyata terkait pernyataannya yang dianggap menghina Pancasila.

Kasus tersebut ternyata juga menyedot perhatian dari gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Ahok mengatakan, setiap orang memandang hal itu lelucon atau tidak itu relatif. Tergantung situasi dan kondisi orang yang mendengar.

"Menurut saya harus membedakan, ketika seseorang membuat sebuah mainan atau lelucon, sama aja yang nyebarin Pancasila diubah-ubah, ketuhanan yang maha esa diganti jadi keuangan yang maha esa. Waktu itu enggak ada yang ribut kok,"

"Makanya relatif Anda mandangnya seperti apa. Tergantung, Anda sensi atau tidak. Tergantung sensi sampai di mana," ujar Ahok saat ditemui di Djakarta Theater, Jumat, 18 maret 2016.

Lanjut Ahok, menurutnya apa yang dilakukan Zaskia masih dalam batas kewajaran, bukan sesuatu yang harus dibesar-besarkan.

"Ya harusnya ditegur aja kalau kita merasa itu suatu pelanggaran. Tapi untuk menghina negara, pernah nonton film Hollywood atau Inggris? Ratu Elizabeth pun dimainin Mr. Bean. Diputer di bioskop, sampai ratunya dimainin digaplok-gaplok. Itu mereka enggak pernah menganggap itu menghina kepala negara," paparnya.

Zaskia Gotik sendiri telah meminta maaf kepada publik diacara yang sama Dasyat. Dia mengaku tidak bermaksud menghina lambang negara. Artis yang tak lulus SD ini pun mengakui sangat menyesal akan kebodohannya.


loading...