Sebut Lambang Pancasila Bebek Nungging, Zaskia Gotik dihujat Netizen Indonesia

Ulah Zaskia Gotik Menghina Lambang Negara dinilai sangat keterlaluan. Guyonannya sangat tidak lucu. Ada 2 guyonannya yang dinilai merendahkan lambang negara.


SuaraNetizen.com ~ Zaskia Gotik membuat penonton acara musik pagi di salah satu televisi swasta episode Selasa (15/3/2016) pagi terheran-heran dengan tingkahnya. Zaskia Gotik memang berusaha tampil maksimal dengan memberikan hiburan lucu. Namun dalam memberikan komentar, Zaskia Gotik dituding menghina Indonesia.

Saat ditanya tentang hari proklamasi, Zaskia Gotik dengan enteng menyebut, "32 Agustus". Bahkan, Zaskia Gotik menyebutkan tanggal dengan asal sambil tertawa, berharap jawabannya dianggap lucu.

Padahal, hari proklamasi yang diperingati bangsa Indonesia terjadi 17 Agustus menjadi momentum berharga atas kemerdekaan bangsa. Anehnya, komentar Zaskia Gotik yang dianggap mencederai justru ditanggapi dengan lawakan "garing" oleh pembawa acara lainnya.

Tak hanya itu saja, Zaskia Gotik juga menghina Pancasila yang menjadi ideologi dasar bagi negara Indonesia. Zaskia Gotik menyebutkan, lambang sila kelima adalah bebek nungging.

Di lambang negara Garuda itu, sila kelima adalah padi dan kapas yang berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Entah apa yang membuat pedangdut ini berkelakar dengan membawa serta lambang negara.

Zaskia Gotik seharusnya sadar komentarnya yang menghina negara bisa berbuntut panjang bahkan sampai ke jalur hukum. Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, "Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.

Zaskia Gotik pun langsung mendapatkan kritikan dari netizen di medsos. Mereka menyebut komentar Zaskia Gotik terhadap lambang negara sangat tidak pantas.

Banyak netizen yang geram dengan aksi zaskia gotik menghina pancasila :


He..Gotik perlu elu tauu..bangsa ini didirikan dengan perjuangan, titik keringat..darah...bahkan nyawa, berbeda dengan elu yang berjuang mencari uang hanya dengan cara nungging sana....nunģging sini.... Saya usulin kepihak yang berwenang agar "Gotik"  dilarang manģgung di seluruh Indonesia selama setahun bila perlu lebih....agar dia tahu sakitnya dan susahnya perjuangan itu.....(abah)

Disarankan kepada seluruh stasion televisi agar tidak menampilkan lagi zaskia!!!! Ini sdh melakukan penghinaan terhadap para pejuang kemerdekaan dan ini tdk bisa dibiarkan, bila perlu diseret ke pengadilan utk mendapakan hukum yg setimpal. Jd tdk benar itu keceplosan..... seret seret seret ke meja hijau...(didin)

Utk hal yg menyangkut perjuangan pahlawan serta nasionalisme qt sbg bgsa indonesia.skali kali d beri jera lh org2 kya gni.gampar,jemur d lapangan smbari nyanyi lgu nasional...jgn apa2 slesai dg MAAF.kmarin bocah alay hina soedirman eh dg kata maaf kelar dh.anjing kompeni kalian brdua.,.(ari)

kedepan jangan ditonton lah acara2 yg gak bermutu apalagi anak2 kita  ....dasar artis gak sekola kampungan pula apanya yg menarik sih heran sy  jgn2 nama aslinya juga buka zaskia ...hadeuh ancur negri ini...(rudi)


loading...