SBY Di Bully Netizen Gara Gara Cuitan Himbau Jokowi Jangan Mau Di Adu Domba Dgn Dirinya

Kicauan Pak SBY di twitter yang menghimbau agar Jokowi jangan mau di adu domba dengan dirinya ternyata berujung bully dari netizen. Memang netizen itu suka banget nge-bully orang.


SuaraNetizen.com ~ Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rupanya resah dengan pemberitaan tentang proyek kompleks olahraga Hambalang yang dimulai pada 2010 dan dihentikan pada 2013 karena skandal korupsi, menyusul kunjungan Presiden Joko Widodo ke lahan di Jawa Barat tersebut.

Dalam serangkaian kicauannya di akun Twitter, Senin (21/3), SBY mengecam pemberitaan yang mengkaitkan kunjungan penggantinya itu di Hambalang dengan tur dia ke berbagai wilayah di Pulau Jawa.


SBY menjelaskan bahwa proyek Hambalang memang terhenti karena anggaran ditahan oleh DPR dan tidak direstui KPK.

Presiden RI keenam itu juga menepis spekulasi bahwa kunjungan Jokowi ke Hambalang dimaksudkan untuk "menghancurkan" safari politiknya untuk bertemu para kader di Pulau Jawa.

Berikut kicauan SBY (tanpa diedit):
Sejumlah pihak tak senang dgn "SBY Tour de Java" , bahkan katanya safari tsb dihancurkan Presiden Jokowi yg datang ke Hambalang.

Alasan terhentinya pembangunan proyek Hambalang (Pak Jokowi bilang"mangkrak") sangat jelas & bisa dipertanggungjawabkan.

Menpora Roy Suryo (waktu itu) berencana melanjutkan pembangunan Hambalang, tetapi anggaran "ditahan" DPR & KPK tak izinkan.

Jika Pak Jokowi ingin lanjutkan proyek Hambalang, saya senang & dukung penuh. Dulu saya juga tuntaskan banyak proyek yg belum selesai.
Jika ada yg bilang Pak Jokowi hancurkan Tour de Java SBY, saya tak percaya. Mengapa saya bertemu kader & rakyat mau dihancurkan?

Aspirasi rakyat (yg muncul dlm Tour de Java SBY) bukan utk dihancurkan, justru harus didengar. Bukankah pemimpin mesti mendengar?

Suara dari kader Demokrat (yg juga saya terima dlm Tour de Java) adalah hak & kedaulatan partai kami. Tak ada yg boleh mencampuri.

Itulah tujuan, kegiatan & hasil SBY Tour de Java. Kenapa harus kebakaran jenggot? Lagi pula tak ada hukum yg dilanggar.

Pak Jokowi, teruslah emban amanah & bekerja hingga tahun 2019. Jangan mau kita diprovokasi & diadu domba. Semoga sukses. © beritasatu.com

Banyak sekali netizen yang merespon cuitan Pak SBY itu :

Akun Lindahermant merespon : Lg siapa yg ngadu domba org dia yg cuap"d medsos mlh nyalahin org udh terjepit.maju terus p jokowi jgn pernh tkut ada lebih banyak rakyat yg mendukung mu yg penting bpk ttp d jln yg bnar dn pro rakyat untuk membangun bangsa ini agar lebih maju .dan semoga bpk dn klrg dlm keadaan sehat dn panjang umur Amiiin.


Bo
Ngomong jangan mau diadu domba..tapi suka kritik pa jokowi..nampung aspirasi rakyat saat tour de java..giliran di skak mat hambalang sama pak jokowi baru dah nyaho..yg di suruh ngemeng roy sukro..tau apanya roy sukro di politik aja baru setelah menggatikan andi malaria..ko plintat plintut gitu ngomongnya.

Manik Sophan
Wadoh,, yg nyerang siapa?? Yg kritik siapa?? Yg ngungkit2 siapa?? Kok sibuk bgt ya mantan 1 ini,, Bpk Presiden skrg sibuk kerja jd gak punya waktu buat jd domba yg gampang diadu,, oleh orang2 yg tdk bertanggung jawab!!!

Wiwik Suyadi
lho pak..bukannya Bapak yg mulai dgn kritik2 mengenai dana APBN dan pembangunan di Indonesia...klo sekarang banyak yg kirim koment negatief ke Bapak, ya diterima mawon toch?... krn itu hanya feed back rakyat saja.

Djeni Frans Hadjo
Hehehe mulai kluar sifat pengecut ny krna staf ahli ny istana di intstruksi kn untuk mengaudit proyek hambalang,, kita liat aja, gimana kelnjutan ny,, wkkk, keder jg si mantan makany, lbh bikjk tuh lbh baik, jgn anggap diri hbt sendiri,, wkkk atut yach terjerta???

L Abdul Gafur
hahahaha SBY ciuuuut. jokowi blusukan emang udh dari sononya jdi klw dia blusukan ke hambalang jgn gerah donk pk mantan presiden. klw begini jdi timbul pertanyaan ada apa proyek hambalang dgn SBY.? jgn-jgn.? ah sdhlah semangat sja presidenku bpk jokowidodo, teruslah bekerja untuk kesejahtraan rakyat indonesia. bangga padamu bpk. JOKOWIDODO

A Dini Yanti
Apa reaksi anda ketika mantan anda tiba-tiba bilang jangan kerja terlalu keras, jangan bangun rumah, jangan bangun ini itu, itu semua boros, padahal anda ingat benar bahwa dia dulu sangat boros belanja hal-hal ga penting termasuk bikin album galau?
‪#‎kebocikeas‬

Brandy Alvodka
Teerlalu banyak warisan mangkrak,satu contoh lagi, sampe" pusat konservasi yang ada di bali tepatnya teluk tanjung benoa itu,mau di urug.
Benar. tanah air ini semua di mban NKRI,tapi warisan budaya leluhur warga bali yang sudah berabad" yg sebelum anda ada, mau di tenggelamkan.
‪#‎Kebangetan‬.

Pakne Davin
Di Indonesia, kalau mau terkenal atau dikenal masyarakat cukup mudah....singgung aja Jokowi atau Ahok pasti deh akan menarik perhatian masyarakat. Istilah kerennya: Numpang Tenar. Begitu juga si Sang Mantan Galau ini, krn namanya sdh tenggelam dia mau coba eksis lagi, tentunya dgn resep di atas, singgung Jokowi. Modus banget ya?  Sang Mantan Yg Terlupakan.

Semoga tetep akur aja ya pak SBY dan Pak Jokowi.

© SuaraNetizen.com


loading...