Respon Ahok Saat Pengurus Masjid Luar Batang Bantah Adanya Perbaikan Masjid

SuaraNetizen.com ~ Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok mengklaim membuat bagus Masjid Keramat Luar Batang. Ahok juga menyebut dipersilakan bertanya ke muazin apa yang telah dilakukan Ahok. Selain itu juga Ahok menepis kabar akan ada penggusuran di kawasan itu.


Saat dikonfirmasi ke pengurus masjid soal apa yang disampaikan Ahok itu, Ketua Masjid Luar Batang Faisal menampiknya.

"Oh iya, saya juga sudah baca berita di detikcom. Yang katanya Ahok mau renovasi masjid ya? Nggak pernah itu dia datang ke sini. Jadi belum ada rencana renovasi," jelas Faisal, Senin (28/3/2016).

Hal senada juga disampaikan Kepala Keamanan Masjid, Muhidin. Masjid terakhir direnovasi di era Gubernur Fauzi Bowo.

"Terakhir renovasi itu sudah lama, tahun '97. Zamannya Surjadi Sudirdja jadi gubernur. Setelah itu ada lagi zamannya Fauzi Bowo. Zamannya dia itu yang bangun menara. Kira-kira tahun 2010," jelas Muhidin.
"Belum ada lagi renovasi. Entah sejak dia jadi Wagub sampai sekarang, belum pernah ada kunjungan. Pernah datang ke sini waktu banjir, tahun 2011. Itu juga nggak sampe masuk ke dalem," tutup Muhidin.

Ahok: Ya Sudah Kalau Pengurus Masjid Luar Batang Tak Mengaku Adanya Perbaikan

Pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara, mengaku belum ada perbaikan terhadap Masjid ini selama Basuki T Purnama (Ahok) memimpin DKI. Ahok yang sebelumnya menyatakan sudah memperbaiki Masjid, kini menjawab pengakuan pengurus Masjid.

"Makanya kalau dia enggak mau mengaku, ya sudah. Tanya saja datang dari mana itu lampu?" kata Gubernur Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ahok mengaku sudah memperbaiki Masjid itu, dia mengingat-ingat perbaikan selesai pada 2014. Hasilnya, kondisi Masjid dan jalan di depannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Itu kita cat dan kita pasang lampu. Jadi sekarang Masjid Luar Batang itu kalau malam terangnya minta ampun, bagus. Itu kita yang pasang, kita yang cat," kata Ahok.

Sayang, setelah Ahok mencari-cari, belum ketemu juga foto yang bisa menjelaskan perbaikan masjid saat itu. Hanya saja, kepada pihak yang tak mengakui adanya perbaikan yang dilakukannya terhadap Masjid itu, dia mengajukan pertanyaan, siapa pihak yang memperbaiki penerangan itu kalau bukan Ahok.

"Makanya tanya sama dia (pihak pengurus Masjid)," kata Ahok.

Ahok mengakui, memang dirinya belum pernah ke lokasi secara langsung. Hanya saja Ahok memantau perbaikan itu. Perbaikan itu dikerjakan oleh pengembang pulau di Jakarta Utara, sebagai kewajiban mereka terhadap Pemprov DKI.

"Saya enggak pernah ke sana. Aku cuma minta orang pasangin, kan kita semua (yang mengerjakan perbaikan) pengembang. Kita lihat dari jauh. Itu pengembang yang di pulau," ujarnya.

sumber: detik.com

loading...