Manfaat Dasyat Brokoli, Sayuran Paling Efektif Mencegah Kanker Hati

SuaraNetizen.com ~ Sayur brokoli tak hanya bisa mencegah risiko kanker payudara, kanker usus besar atau kanker prostat saja. Lebih jauh, brokoli juga bisa mencegah risiko penumpukan lemak penyebab kanker hati.

  

Brokoli merupakan salah satu sayur yang nggak hanya memiliki rasa enak saja. Lebih jauh, brokoli juga sangat baik buat kesehatan tubuh. Menariknya lagi, brokoli adalah salah satu sayur yang dipercaya sebagai penangkal kanker terbaik.

Jika sebelumnya para ahli kanker mengatakan bahwa nutrisi dan zat yang ada di dalamnya bisa mencegah risiko kanker usus, kanker prostat dan kanker payudara, dikutip dari laman dailymail.co.uk, para ahli kali ini menemukan kembali temuan yang mengesankan dan bisa jadi temuan ini adalah kabar gembira buat kita semua. 

Para ahli baru saja menemukan bahwa nutrisi dan zat yang terkandung di dalam sayur brokoli juga bisa mencegah dan menurunkan risiko kanker hati. Profesor Elizabeth Jeffery, dari Illionis University di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa brokoli mengandung beberapa zat dan senyawa yang bisa membunuh sel kanker dalam tubuh. 

Profesor Jeffery mengatakan, "Beberapa penemuan sebelumnya menemukan bahwa brokoli bisa menurunkan risiko berbagai macam kanker. Dan kali ini, temuan terbaru menemukan bahwa brokoli bisa bantu kita mencegah dan menurunkan risiko kanker hati. Ini adalah temuan terbaru yang mengesankan. Sebelumnya, tidak ada yang tahu bahwa brokoli bisa mencegah kanker hati.

  

Profesor Jeffery mengungkapkan bahwa selain adanya senyawa dan zat yang memang bisa menangkal kanker, brokoli juga merupakan salah satu sayur yang kaya akan antioksidan. Brokoli juga merupakan sayur yang bisa bantu seseorang mendapatkan berat badan ideal.

Para ahli percaya bahwa nutrisi pada brokoli adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan seseorang selama diet. Jadi, tidak heran jika brokoli bisa sangat baik untuk menangkal risiko kanker hati mengingat mereka yang berisiko terserang risiko kanker hati adalah mereka yang mengalami obesitas. 

Penelitian yang dilakukan sebelumnya beberapa waktu lalu menemukan bahwa brokoli mengandung senyawa bioaktif yang bisa menghambat pertumbuhan lemak di hati sekaligus menghambat serta membunuh pertumbuhan sel kanker di tubuh.
Profesor Jeffery menambahkan, "Setidaknya, kita perlu mengonsumsi brokoli 5 kali dalam seminggu. Pastinya, dengan takaran yang pas dan sesuai dengan kebutuhan kalori dalam tubuh.

Akan lebih baik lagi, brokoli dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Cara pengolahan ini dipercaya mampu menjaga senyawa bioaktif pada brokoli tetap baik dan efektif turunkan risiko kanker." 

"Meski brokoli bisa menurunkan risiko berbagai kanker termasuk kanker hati. Pola hidup sehat, olahraga cukup dan menghindari berbagai makanan penyebab kanker tetap harus dilakukan." Ungkapnya.

So Ladies, mengingat manfaat brokoli yang luar biasa mengesankan dan baik buat kesehatan. Kini, tak ada alasan lagi buat kamu untuk benci dan tidak suka sayur brokoli ya? Semoga informasi ini bermanfaat dan temuan ini bisa menjadi rujukan bagi kita semua agar terhindar dari risiko kanker.   ©Vemale

loading...