Himbauan Luhut Agar Stasiun TV Putar Lagu Kebangsaan Dan Khotbah Agama Disambut Antusias Netizen

Netizen Indonesia menyambut dengan antusias himbauan Luhut Panjaitan agar stasiun TV sering memutar lagu kebangsaan dan dakwah agama yang menyejukkan.


SuaraNetizen.com ~ Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan minta setiap stasiun televisi di Indonesia rutin memutar lagu kebangsaan. Menurutnya sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Dalam waktu dekat akan kami kumpulkan pemilik televisi. Meminta mereka untuk mengedepankan wawasan kebangsaan di televisi masing-masing. Misalnya, rutin memutar lagu Indonesia Raya setiap pagi dan Padamu Negeri," kata Luhut di Surabaya, Rabu (16/3).

Luhut juga meminta agar setiap khotbah yang disampaikan di televisi bersifat menyejukkan.

"Khotbah-khotbah juga harus diatur, agar yang disampaikan menyejukkan. Kita harus tekankan bahwa Islam itu anti kekerasan dan bukan ISIS, dan Islam juga menyejukkan," tandasnya.

Lebih jauh Luhut meminta setiap televisi atau media massa di Indonesia bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Tidak selalu mementingkan sisi komersial.

"Wawasan kebangsaan juga perlu ditayangkan di saat-saat jam tayang utama (prime time)," kata Luhut seperti dilansir Antara.

Setuju pak,skrg stasiun tv suka nyeleneh dr pagi ketemu pagi cuma putar sinetron dan india,ada manusia yg jd harimau pula,terus ada serigalanya juga,bukan lagu indonesia raya yg di putar pak...tp mars salah satu parpol yg mentang2 punya byk stasiun tv nya..kami mau boikot pak,tapi kl di boikot mau nonton apalagi pak,tvri ngga ada upin ipin nya pak ,si unyil pun ntah kemana...tinggal pak ogahnya saja pak...(andre)

pancasila nya juga lah, isi pancasila dan penjelasan nya wajib di sampaikan, di negara ini, bahwa mereka berdiri di atas tanah pancasila bhineka tunggal ika....(antu)

Jangan kan khotbah pas adzan aja di ganti iklan kususnya daerah indramayu kalau magrib pada iklan semua..anehhhh...(sangidi)

Setuju biyen jek cilik anq garuda pancasia tiap sore ada azan magrib tiap sore ada sak iki blas gk enek mek nek tvri tok enek e...(yenie)

Sekolahan juga pak..!
Suruh nyetel lagu nasional saat istirahat biar rasa nasionalismenya ada.
Terutama daerah" yg pernah punya niat keluar dr nkri...(Beno)


loading...