Bilang Malaikat Pun Tak Bisa Bangun Hambalang, Politisi Demokrat Dinilai Remehkan Malaikat

SuaraNetizen.com ~ Rencana melanjutkan proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang masih menuai pro dan kontra. Wakil Ketua DPR yang juga mantan Ketua Komisi X periode 2009-2014, Agus Hermanto menyatakan bahwa memang proyek Hambalang benar-benar tak bisa dilanjutkan pada pemerintahan lalu.


"Jangankan siapa saja, malaikat pun tidak bisa melaksanakan pekerjaan itu yang semuanya tidak ada. Anggarannya dibintangi dan secara hukum juga tidak diperkenankan," kata Agus Hermanto di Kompleks Gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Maret 2016.

Komisi X saat itu yakni yang bermitra dengan pemerintah soal pendidikan, olahraga dan kebudayaan menandai anggaran proyek tersebut. Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tidak menyarankan untuk melakukan proyek. Oleh karena itu, pemerintahan saat itu menurut Politikus Demokrat ini wajar tidak bisa melanjutkan pembangunan kompleks olahraga.

"Kalau tidak ada anggaran bagaimana bisa menyelesaikan. Sedangkan di dalam Panja Hambalang keputusannya bahwa proyek ini tidak bisa diteruskan karena sedang ada dalam permasalahan hukum," kata Agus lagi.

Meskipun demikian, jika pemerintah saat ini menurutnya ingin meneruskan proyek tersebut maka sepenuhnya menjadi keputusan Presiden Joko Widodo. Dia menyarankan keputusan diambil setelah pemerintah berkonsultasi kembali dengan Komisi X dan KPK.

"Di Komisi X juga harus dibahas lagi dan jika di dalam putusannya bisa ya, ya bisa-bisa saja. Tapi ini perlu pembicaraan yang panjang," kata politikus Partai Demokrat itu lagi.

Hal tersebut disampaikan Agus menyusul inspeksi yang dilakukan Presiden Joko Widodo ke proyek mangkrak P3SON Hambalang beberapa waktu yang lalu. Pemerintah sendiri berencana meneruskan proyek yang digagas saat era pemerintahan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

© VIVA.co.id

Rupanya banyak netizen yang tergelitik ingin merespon pernyataan politisi demokrat ini :


Ryans Segenanov
Breaking news...!!

Malaikat Izroil sedang mengajukan proposal percepatan pencabutan nyawa bapak satu ini. Beliau sudah tidak sabar utk berhadapan langsung dengan orang yg meremehkan Malaikat.
Mudah2an dikabulkan Allah.

Iwan Fajar
berarti memang sengaja...bangun di tempat yg tdk layak..yg penting duit besar cair , lalu proyeknya di stop tengah jalan...modus² kontraktor

Vetra Venesia
Ngomong opo nih orang...bawa2 malaikat, jangan cuma urusan dunia, urusan akhirat sj malaikat yg di tugaskan allah...kalau malaikat bisa complaint dah di laporkan pencemaran nama baik

Fauziah Jumairi
Ini manusia apa binatang y koq begonya keterlaluan, tenaga malaikat itu jgn kan gedung2 diHambalang lah yg seperti candi borobudur itu 1 mlm bisa selesai bos.

Satria Amey
Bodoh amat orang demokrat ini,,, ngapain juga malaikat buang2 waktu bangun hambalang yg duitnya dah kalian nikmatin.. Tolol ngomongnya lebih rendah di banding anak kecil... Anak kecil aja tau apa tugas malaikat... Malaikat bukan tukang bangunan.

©SuaraNetizen.com


loading...