Ahmad Dhani : Partai Islam Dukung Ahok itu Hoax alias Tidak Mungkin

SuaraNetizen.com ~ Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Dhani menegaskan bahwa partai yang berbasis Islam tidak akan mungkin mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pilkada DKI.


"Partai yang berbasis Islam seperti PAN, PPP, PKS dan PKB dukung Ahok itu 'Hoax' alias tidak mungkin," katanya saat ditemui di kediaman Sandiaga Uno, Jakarta, Jumat (25/3/2016).

Menurut musisi terkenal itu, Partai yang berbasis agama dapat dipastikan akan meminta saran dari warganya untuk mendukung pasangan calon yang saat ini sudah ada atau melalui penjaringan partainya.

Dia mencontohkan PKB yang harus terlebih dahulu meminta pendapat kepada warga Nahdlatul Ulama (NU) atau para Kyai sepuh untuk mendukung pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

Begitu juga dengan PAN yang akan meminta pendapat kepada warga Muhammadiyah di DKI Jakarta tentang pencalonan kursi Jakarta Satu tersebut.

"Kalau partai-partai Islam tersebut memilih Ahok, maka dipastikan mereka Partai berbasis Islam yang abal-abal," tambahnya.

Sementara partai yang sudah mendukung Ahok yaitu NasDem dan Hanura dikatakan olehnya sebagai partai yang tidak berbasis Islam.

Sehingga dapat dimaklumi mereka mendukung pencalonan Ahok. ©tribunnews


loading...