Anak Era 90'an Masih Ingat nggak dengan Mainan mainan ini ?

Anak 90-an, Masih Ingat nggak dengan Mainan Ini?


Era 90-an emang udah lama berakhir, tapi bukan berarti nggak bisa dikenang sama sekali. Nah bagi kalian yang mengaku para generasi X, coba yuk kita liat ulasan di bawah ini seperti yang dikutip dari astaga.com. Masih ingat nggak dengan mainan tersebut?

Flying Gliders

  

Anak-anak cowok pasti tau mainan yang satu ini! Tiap pulang sekolah dan ketemu sama abang-abang mainan, bawaannya tuh pasti beli flying gliders, dari yang berbentuk burung sampe pesawat. Menariknya, mainan berbahan styrofoam ini beneran bisa terbang, lho! Karena bentuk dan warnanya yang sangat menarik, nggak salah kalo mainan ini jadi salah satu favorit!

Lego-Legoan

  

Sebelum hadirnya produk Lego yang sekarang di jual di toko-toko mainan di mall dengan harga yang mahal, zaman dulu mungkin ini versi terdekat dengan Lego yang pernah kita punya, benar? Dengan harga murah, kita bisa bikin banyak bentuk yang kita mau. Mainan generasi 90-an yang biasanya digemari sama anak laki-laki ini sukses bikin siapapun anak yang main langsung sibuk sendiri dan berkreasi ala-ala arsitek cilik

Yoyo

  

Yang satu ini bisa dibeli di warung ataupun abang-abang depan sekolahan. Ada satu hal unik nih menyangkut yoyo. Kalau kalian inget, biasanya saat kita beli, kita bisa request “Bang, pasangin apinya, dong!”. Yup, karena nggak tau sebutannya, dulu kita sering banget minta dipasangin alat kecil semacam pentol korek api kayu, yang bisa menimbulkan bunyi dan percikan api saat yoyo dimainkan dan tergesek aspal. Berasa keren deh, pokoknya!

Pistol-pistolan

  

Sebelum maraknya airsoft gun dan mainan pistol modern lainnya, mainan generasi 90-an yang ini cukup sering dimainin. Ada dua jenis pistol, yakni yang bisa diisi peluru plastik berbentuk cincin atau peluru gulungan kertas merah yang ditempelkan. Nggak sakit sih kalau dimaininin, tapi bunyi tembakannya sukses bikin telinga pengang! Kalau kamu jeli, peluru-peluru tersebut juga bisa dimainkan sebagai petasan, lho. Caranya gampang, pukul aja dengan batu hingga muncul ledakan kecil. Boom!

Pletokan Bambu

  

Siapa yang dulu suka nembakin temen pake ini? Mainan generasi 90-an yang satu ini nih tergolong cukup legendaris, lho. Mainannya juga nggak sembarangan, karena dibuat sendiri dengan tangan yang pastinya butuh waktu dan kesabaran, namun dijual dengan harga yang murah khusus buat kita-kita. Pelurunya juga terbilang murah, bahkan gratis karena hanya membutuhkan kertas atau koran bekas. Tinggal rendam sebentar, lalu kepal kecil-kecil. Duh, jadi kangen ya maininnya!

Bunga Kertas

  

Kalian mungkin masih inget nih, terlebih anak perempuan. Bunga-bungaan ini bisa didapatkan lewat abang-abang penjual mainan di depan TK. Caranya gampang aja, cukup dimainin dengan cara gagangnya kita balik supaya keliatan seperti bunga. Kalau sekarang diliat-liat, sebenernya nggak susah ya bikin mainan ini. Emang jagoan deh abang mainan jaman dulu!

Balon Tiup

  

Siapa sih yang nggak kenal dan nggak pernah mainin balon tiup yang satu ini? Dari anak kecil sampai dewasa pasti suka ikut-ikutan main ini. Mainan yang berbahan seperti lem dengan menggunakan sedotan kecil ini nggak cuma asik buat ngisi waktu, tapi juga sering dijadiin senjata buat ngejailin temen. Siapa coba yang nggak keki liat tempat duduknya ditempelin lem balon?

Bepe

  

Mulai dari yang gambarnya Sailor Moon, sampai tokoh-tokoh anonim berbaju manis sukses bikin bepe laris di pasaran. Apalagi buat yang cewek-cewek. Ya, itung-itung latihan mix and match baju lah, ya!

Tazos

  

Ngaku deh, siapa yang dulu sering banget beli snack Chiki dan Cheetos buat dapetin tazos? Yup, tazos atau tajos emang legendaris banget. Selain bentuknya menarik dengan gambar-gambar kartun kesukaan kita, mainan ini juga bisa bikin kreatif karena dapat digabung-gabungin sesuka hati. Yang paling berkesan sih, tazos sering dipakai buat main tepok-tepokan, di mana jumlah tazos yang kita miliki menjadi taruhannya. Wih, pertarungan hidup dan mati, tuh!

Gambaran

  

Sulit untuk menemukan nama dari mainan yang ini, karena abang-abang penjual juga nyebutnya simpel, gambaran. Gambaran ini biasa dijual sudah terpotong-potong atau berbentuk sebesar kertas karton, lalu kita gunting sendiri mengikuti garis yang ada. Masih inget cara mainnya? Gambaran umumnya dimainkan dengan cara ‘tepokan’. Biar oldskool, main gambaran juga ada teknik cheat-nya lho, yakni ditekuk. Kenapa begitu? Soalnya, gambaran yang jatuh dengan posisi terbalik berarti kalah.

Nah, itu dia beberapa contoh mainan seru yang populer di jaman dulu. Sebenarnya, masih banyak banget lho benda-benda asik lainnya yang dulu jadi mainan andalan generasi 90-an. Ngangenin pasti nih yang hidup diera 90'an. 


loading...