Video: Detik detik Ledakan Bom Saat Shalat Jumat

SuaraNetizen.com – Seorang aktivis yang aktif di jejaring sosial merilis sebuah video detik-detik serangan bom dan tembakan di Masjid Ar-Ridho, daerah Mahasin, Provinsi Ahsa, pada Jumat (29/01). 

 

Peristiwa peledakan itu terjadi setelah usai sholat Jumat, di mana para jamaah shalat terlihat baru saja bubar dan hendak keluar dari Masjid. Namun, tiba-tiba dari depan pintu masuk Masjid terdengar ledakan hebat hingga memadamkan listrik, kemudian diikuti dengan suara tembakan. 

Ledakan hebat yang terjadi usai shalat Jumat di Masjid Ar-Ridho, setidaknya menewaskan 5 orang dan melukai beberapa orang lainnya. Sementara seorang pelaku peledakan dan penembakan berhasil ditangkap oleh warga setempat, dan 5 lainnya berhasil melarikan diri. 

Pihak keamanan setempat mengatakan bahwa 5 pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran, tanpa menyebutkan identitas mereka. 

Sumber itu juga menyebutkan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap juga mengenakan rompi peledak, yang akan digunakan untuk bom bunuh diri jika terdesak. Namun rencana itu gagal dan rompi itu tidak bekerja. 

Dalam video yang tersebar di jejaring sosial terlihat kerumunan warga setempat yang mengejar pelaku yang diamankan oleh polisi. Salah seorang penduduk Mahasin juga meneriakkan kata-kata, “Ambil (videokan) wajah pelaku, agar dapat dikenali”. 

Video : 

 

 
loading...