Misteri 6 Hal Yang Disembunyikan Oleh Allah

MISTERI 6 HAL YANG DISEMBUNYIKAN OLEH ALLAH   

Didunia nyata ini ada beberapa hal yang benar benar misteri atau tersembunyi dan bisa disebut menjadi rahasia ilahi. Tidak bisa diterka atau diramalkan secara pasti. Namun jika memang Allah berkehendak membukanya maka terbukalah rahasia itu dengan sejelas jelasnya. 

kotak bagus, cantik, misteri 
Ada 6 hal yang disembunyikan oleh Allah yang manusia benar benar tak bisa membuka tabirnya. Dan dari 6 hal yang disembunyikan tersebut ada hikmah yang luar biasa yang tentu saja bermanfaat bagi manusia. 

Sayyidina Umar bin Khatthab ra berpesan :  ''Allah ta'ala menyembunyikan 6 perkara dalam 6 perkara yang lain, yaitu: 

1. Allah menyembunyikan keridho an-Nya dalam ketaatan kepada-Nya.
2. Allah menyembunyikan murka-Nya dalam kemaksiatan seorang hamba-Nya.
3. Allah menyembunyikan Lailatul Qodar dalam bulan Ramadhan.
4. Allah menyembunyikan para Wali di antara manusia.
5. Allah menyembunyikan kematian dalam umur.
6. Allah menyembunyikan 'ash-sholatul wushta' (sholat yang paling utama)dalam sholat lima waktu.'' 

HIKMAH DARI 6 HAL YANG DISEMBUNYIKAN TERSEBUT 

''Allah merahasiakan enam hal tersebut di dalam enam yang lain maksudnya adalah : 

1. Agar manusia bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ketaatan kepada-Nya,sehingga tidak sepantasnya bagi siapapun untuk meremehkan ketaatan meskipun sangat kecil,sebab boleh jadi justru di situlah ada ridha Allah. 

2. Agar manusia mau menjauhi segala bentuk kemaksiatan dan takut terjerumus ke dalamnya,sehingga tidak sepantasnya bagi siapapun untuk meremehkan kemaksiatan meskipun sangat kecil,sebab boleh jadi justru di situlah murka Allah. 

3. Agar ada kesungguhan dalam ' menghidupkan 'seluruh hari di bulan Ramadhan,sebab sebagaimana di sebutkan dalam Hadist 'pahala ibadah sunnah di bulan Ramadhan sama dengan pahala ibadah wajib pada bulan selainnya dan agar bersungguh-sungguh dalam mencari Lailatul Qadar sebab nilainya lebih baik dari 1000 bulan ( 83 tahun 4 bulan ). 

4. Agar manusia mau menghormati setiap orang dan tidak meremehkannya,sebab kalau seseorang meremehkan orang lain,boleh jadi orang yang diremehkannya itu justru wali Allah. 

5. Agar manusia selalu mempersiapkan diri untuk menyambut kematiannya.dan 

6. Agar seorang muslim betul - betul memelihara semua sholat wajibnya. 

Di ambil dari buku Nashaihul'Ibaad,Muhammad Nawawi al Bantani, Syarh Al-Munabbihaat 'Alal Isti'daad Li Yaumil Ma'aad karya Ibnu Hajar Al-Asqalani. 


loading...