Inilah Organisasi yang Menyatakan Dukungan Untuk ISIS

INILAH ORGANISASI YANG SUDAH MENYATAKAN DUKUNGAN UNTUK ISIS

Yang pastinya teroris atau is, mereka tak mengenal kamu agamanya apa,islam, kristen, budha atau hindu, mereka kalu mau ngebom mereka tak tanya kamu yg berada di sana agamanya apa. Di situ kita bisa liat kalu mereka adalah musuh kedamaian yg harus di basmi ( Naslan Hatta )


2 KELOMPOK/ORGANISASI PEBDUKUNG ISIS DI INDONESIA

Insiden penyerangan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/01), dilakukan kelompok yang berafiliasi dengan ISIS, kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian. Namun, seberapa banyak kelompok seperti itu di Indonesia?

Dalam jumpa pers, Kamis (14/01), Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian, mengatakan bahwa insiden penyerangan didalangi Bahrun Naim, warga Indonesia yang ingin memimpin kelompok ISIS di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Wakapolri Budi Gunawan menjelaskan bahwa Bahrun telah berkoordinasi dengan sebuah kelompok di Solo, Jawa Tengah.

Kelompok di Solo tersebut hanyalah satu dari sekian banyak kelompok di Indonesia yang berafiliasi dengan ISIS. Karenanya, menurut mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, potensi ancaman di masa depan masih ada.

“Sangat potensial karena di Indonesia banyak kelompok-kelompok kecil yang berorientasi kepada ISIS,” kata Mbai yang saat ini menjadi konsultan di HSC, Hendropriyono Strategic Consulting.

Bergabung dengan ISIS
Selama dua tahun terakhir ada sebanyak 300 hingga 700 warga Indonesia diyakini telah bergabung dengan ISIS di Suriah dan Irak. Di sana mereka bergabung dengan milisi-milisi dari Malaysia dan membentuk Katibah Nusantara Daulah Islamiyah.

Beberapa kali terjadi, sejumlah orang membawa atribut ISIS melakukan arak-arakan atau unjuk rasa di beberapa kota di Indonesia.

Di Indonesia sendiri diperkirakan setidaknya 30 kelompok telah berbaiat atau berikrar menjadi pengikut ISIS. Beberapa di antara kelompok itu bahkan telah menyuarakan ambisi untuk menciptakan provinsi ISIS di Asia Tenggara bernama Katibah Nusantara.

Ambisi lain datang dari Bahrun Naim, yang menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Tito Karnavian, ingin memimpin Katibah Nusantara. Tito menganalisis, sikap Bahrun menimbulkan persaingan di antara para pemimpin ISIS di wilayah Asia Tenggara, termasuk dari Filipina.

ISIS di Filipina
Pada November 2015 lalu, aparat Malaysia mengutarakan kekhawatiran mereka bahwa milisi-milisi di Filipina hendak menyatukan kelompok pemberontak Abu Sayyaf dengan kelompok serupa di Asia Tenggara untuk menciptakan provinsi ISIS.

Kekhawatiran itu terbukti. Pekan lalu, tiga kelompok jihadis di Filipina mengucap sumpah setia kepada ISIS sekaligus mengukuhkan ketua Abu Sayyaf, Isnilon Hapilon, sebagai pemimpin bersama.

Penyatuan kelompok-kelompok jihadis di Filipina di bawah panji-panji ISIS juga merembet ke Indonesia. Berikut dua di antaranya:

JEMAAH ANSHARUT TAUHID (JAT)
Mantan pemimpin Jamaah Islamiyah, Abu Bakar Ba’asyir, membentuk JAT pada 2008. Empat tahun kemudian, kelompok tersebut masuk daftar Organisasi Teroris Asing oleh pemerintah Amerika Serikat.

Ba’asyir sendiri kini masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, setelah divonis 15 tahun penjara pada 2011 karena dinyatakan terbukti menjadi perencana dan penyandang dana bagi pelatihan kelompok bersenjata di Pegunungan Jantho, Aceh, pada 2010.

Di Nusakambangan, Ba’asyir mengatakan mendukung gerakan pembentukan kelompok ISIS. Pada 2014, dia meminta kepada para pengikutnya untuk mendukung ISIS. Namun, menurut seorang pengacaranya, pada Januari 2016 ia telah mencabut dukungan itu.

Aparat Indonesia mengatakan telah menghadang sejumlah pengikut Ba’asyir yang hendak bertolak ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT)

Mujahidin Indonesia Timur beroperasi di kawasan Poso, Sulawesi Tengah.
MIT diyakini beranggotakan 40 orang dan beroperasi di kawasan pegunungan Poso, Sulawesi Tengah.

Pemimpin kelompok ini ialah Abu Wardah alias Santoso, mantan kepala JAT cabang Poso. Dia memiliki reputasi melatih milisi, merakit bom, dan menargetkan anggota polisi.

Pada 2015, polisi dan tentara menggelar operasi gabungan untuk melacak Santoso. Dia dilaporkan mampu meloloskan diri, namun wakilnya, Daeng Koro, ditembak mati.

November lalu, MIT merilis video yang meyebut diri mereka sebagai ‘prajurit Negara Islam’ sekaligus mengancam pemerintah dan kepolisian Jakarta.
Pengamat terorisme, Solahudin, mengatakan MIT telah berkoordinasi dengan ISIS untuk melatih beberapa orang etnik Uighur di Poso. Beberapa orang di antaranya ditangkap polisi dan telah diadili.

Kepolisian mengatakan MIT memiliki metode memenggal kepala korban, seperti yang dilakukan ISIS. Beberapa hari sebelum serangan di Jakarta Pusat, pada Kamis (14/01), aparat menahan lima orang yang diyakini terkait dengan kelompok Santoso. (BBC)

TERKAIT ORGANISASI YG MENDUKUNG ISIS INI, NETIZEN INDONESIA MENANGGAPI DINGIN


Tengku Shanti Savitri
Para Pahlawan memperjuangankan Indonesia sampai titik darah penghabisan. Bajingan2 bersorban ini merusak dan memecah belah seenaknya. Semoga kalian ISIS dan pengikutnya di masukkan ke dalam neraka Jahanam!

Andry Anto
Waspada Saudara se Islam Se Indonesia.Indonesia adalah Islam terbesar di dunia.Kita dalam fase di pecah belah..Kita harapkan semua dr kalangan Nasionalisme, agamais rakyat kecil.Tetep bersatu padu.Jngan mudah di adu domba dan di pecah belah.dg isu isu agama dan sebagainya.Sumber daya alam kita jd incaran bangsa2 yg berjiwa kolonial dan penjajah.

Dudi Dewanata
Intel dah tau organisasi tersebut lha ko cuman ngamati saja? udah ajah ciduk n eksekusi anggota n jajaran elitnya .....!!! mau di penjara juga ga ngaruh buat mereka ...., mending binasakan sekalian deh, ga ada HAM buat teroris

Fernan Arkhaghia R Siahaan
biadab seprti ini masih aja di lindungi, jelas jelas awal isis santer di negeri ini..tua bangka yg uda bau bangke ini terang terangan mendukung isis ! smoga smua kluargamu hidup di alam kesengsaraan ! kutu busuk terkutuklah kau sekeluarga ! ‪#‎lusifer‬

Nina Al-Ayubi
Ada udang dibalik batu. Semua bentuk teror, macam2 aliran sesat yg ada di indonesia pasti ada dalang dan yang mendanainya. Tentunya semua itu bertujuan memecah umat islam, memberikan kesan buruk tentang agama islam. Kami sebagi mulim yg tidak tahu, tidak paham sangat heran, kecewa dengan semua yg mereka lakukan, apalagi organisasi mereka berembel2 islam. Allah dan Rasulullah, al-qur'an dan hadis tidak pernah mengajarkan umat muslim berbuat begitu.

Retno Bram Marantino
Warga negara indonesia tdk takut dgn ancaman bom sprti di jakarta,negara ini kenyang dgn bunyi bom,350 thn indonesia di perdengar kan bunyi bom!!!saya yg prtama mndaftar dulu klw ada jln utk menumpas teroris di negara indonesia?kita tak boleh takut dan gentar!ingat nenek moyang kita dulu,bravo jakarta,bravo indonesia.sikat hbis pengronrong bangsa.

Muhamad Haria
Pemerintah harus mencabut hak kewarganegaraan Indonesia, yg bepergian ke Suriah atau negara yg berbasis isis agar mereka tidak bisa balik lagi ke Indonesia.

Shasya Niniek
ISIS / Teroris ada d negara Islam tapi ISIS/Teroris bkn Muslim krn Islam tdk mengajarkan membunuh org2 pejalan kaki,officeboy dll ,dan merusak sarana umum,klo mau jihad dan masuk surga perangi kejahatan yg ada d dlm diri sendiri bkn membunuh orang lalu bunuh diri justru malah masuk neraka, tuh perangi /jihad pengedar narkoba,pemakai narkoba, koruptor, pemerkosa& berbuat baik kpd diri sendiri lalu kpd keluarga ,baru k luar.ISIS milik org Depresi ( negara super power) pembiayaan, persenjataan dan pelatihan

Mull Dyastra
Orang yg sudah divonis sbg teroris itu harus segera dibunuh agar ia tdk lg brpotensi merancang gerakan baru!

Naslan Hatta
Yang pastinya teroris atau is, mereka tak mengenal kamu agamanya apa,islam, kristen, budha atau hindu, mereka kalu mau ngebom mereka tak tanya kamu yg berada di sana agamanya apa
Di situ kita bisa liat kalu mereka adalah musuh kedamaian yg harus d basmi

Pluto Cardozo
Udah tua bukannya tobat, hidup di kmpung tenang bersama anak dan cucu.. Malahan ikut jd teroris dan mendukung isis. Idiot

Prijono Suprapto
Kalau sudah jelas2 terlibat, sebaiknya dibubarkan saja. Ormas2 yang tujuannya langsung /tidak langsung buruk dan tidak ada manfaatnya untuk masyarakat seharusnya tidak usah diberi ijin dan untuk yang su dah ada, bila terbukti melakukan pelanggaran hukum, membuat onar dan bahkan melawan hukum,langsung diLARANG saja.Gitu aja repot.

Arya Fundame
islam disana disana .disini disini.penemuan islam isis kan di iraq dan di suriah .kenapa diajarkn di indonesia.kalau disana kan islam kepentingan harta minyak.kalau disini cuma islam air pegunungan dan pola menanam.kata nabi islam gk sholat 5 waktu itu diberi hadist ditanami hadas pulo waras.biar punya pikiran waras.kalau cerdas gk main libas.ya nabi apakah boleh teroris dibunuh.kata nabi sangat boleh.karena mereka jahat bahkan membunuh ibunya

Andry Anto
Bangsa yg berjiwa kolonial.Memecah belah sebuah negara dg cara adu domba mendoktrin agar saling benci antar keyakinan,agama.Itu alat yg sering mereka lakukan.

Udah bnyak contoh.Syiria,Irak dan Libya.

Jangan biarkan Bangsa kita di injak2.di tipu dan di keruk sumberdaya alam nya.

Bro Der
Korban korban pencucian otak..otak nya di ganti sama hard disk saja krn percuma jd manusia.

John Rugebregt
Udah basmi aja smpe ke akar2 nya lagian si bandot tua baasyir itu udah jelas2 teroris msh aja ngga dimampusin. payah juga nih takut sama arab.

Riduan Daeng Golan
Kelihatannya mrk salah arah, mestinya membentuk ISIM bkn gabung ISIS atau ISIL

Galih G. Wilis
Sapu habis smpai akar 2 nya,tumpas sikat habis.aparat jgn bergeming,mendingan bikin Isyilah PETRUS kya jaman pak Hartoooo.sikat habis jgn pelihara jamur kuman negri ini.

Putri Sasha
Buat para teroris yg meninggal krn membunuh dirinya sendiri & org lain:
Selamat menikmati 72 bidadari BERBADAN KEKAR dan MENGHUNUS PEDANG di lautan api NERAKA

Marco van Baste
Jalan aja Uda susah,hidup bukan utk disyukuri ini malah jadi kompor..
Manusia ini sok tau n teriak soal surga tapi dia sendiri enggan ke surga duluan. Buktinya dia rela tuh smp jadi tua renta begini hidup di dunia.

Khadarwis Oyie Oyie
Aliran sesat yg menyesatkan masyarakat pengikutnya. Sia"lah hidupmu dimuka bumi ini dan sengsaralah hidupmu di akhirat, islam tidak pernah memgajarkan atau menyuruh membunuh, terkecuali artinya ada sesuatu hal baru dihalalkan untuk membunuh, apakah dengan membunuh orang yg tidak berdosa lantas masuk surga, kalau mau membunuh atau berperang belalah saudara kita yg dipalestina berperanglah dengan israel yg benar" yahudi terang"ngan memusuhi islam. Jgn didegara sendiri berjihad. Hadeew... Para manusia otaknya ug dangkal baru bisa syahadat ko sudah aneh" kelakuanx.

Billy Andreaz
Sebelum ada kejadian selanjutnya, mending tu yg pro isis diindo segera ditangkap aja, meresahkan masyarakat aja mereka...

JAGA KELUARGA ANDA DARI DOKTRIN TAKFIRI...!!!!


loading...