Bom Bunuh Diri Mengguncang Masjid Saudi Saat Shalat Jumat

SuaraNetizen.com -- Sedikitnya empat orang tewas dan 18 terluka setelah serangan terhadap sebuah masjid Syiah di al-Ahsa, kata Kementerian Dalam Negeri.


Sedikitnya empat orang tewas dan 18 lainnya luka-luka dalam serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di timur Arab Saudi, Kementerian Dalam Negeri mengatakan.

Dua pembom bunuh diri memasuki Masjid Imam Ridha di lingkungan Mahasen di wilayah al-Ahsa selama salat Jumat, kantor berita negara SPA Saudi melaporkan, mengutip pernyataan juru bicara kementerian.

"Ketika petugas keamanan menghentikan mereka, salah satu meledakkan dirinya di pintu masuk masjid dan ada baku tembak dengan lainnya. Dia terluka dan ditangkap mengenakan sabuk peledak," kata juru bicara itu.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Pada akhir Oktober, kelompok ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di kota Najran, di mana setidaknya satu orang tewas dan 16 lainnya terluka.

ISIS juga telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan di masjid di dalam pasukan markas khusus di kota Abha pada awal Agustus.

Lima belas orang tewas dan sembilan luka-luka dalam serangan itu.

Syiah merupakan 10 sampai 15 persen dari populasi Arab Saudi. Kelompok minoritas, banyak di antaranya tinggal di negara timur penghasil minyak, yang sebelumnya telah ditargetkan dalam serangan oleh ISIL, yang memandang mereka sebagai sesat.

Sumber:  Al Jazeera

ITU YANG NGEBOM MALAH NGGAK SHALAT JUMAT

loading...