Kisah Nabi Muhammad : Keajaiban Saat Detik Kelahirannya

Kisah Nabi Muhammad : Keajaiban Saat Detik Kelahirannya

Sebagai manusia pilihan dari Tuhan semesta alam yang di utus untuk menyampaikan ajaranNya, Rosululloh Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam sejak didalam kandungan telah membawa wibawa wibawa dan prabawa yang tidak dimiliki oleh bayi bayi pada umumnya. Diantara keajaiban keajaiban saat kelahiran nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam adalah seperti berikut ini :

kisah nabi muhammad

- IBUNDANYA MERASA TENTRAM
Biasanya, seorang wanita yang sedang mengandung akan sangat cepat merasa lelah dan juga sering khawatir apakah nanti anaknya akan lahir dengan sempurna ataukah tidak. Namun keadaan tersebut tidak dirasakan oleh ibunda kanjeng nabi, Sayyidah Aminah, dan ini adalah salah satu keajaiban bawaan dari Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam.

Sudah sangat lazim bagi orang yang akan melahirkan pasti akan merasakan sakit luar biasa ketika dalam proses melahirkan. Namun ibunda kanjeng Nabi sama sekali tidak merasakan sakit bahkan sebaliknya, perasaannya bertambah tentram.

- LAHIR SUDAH BERKHITAN
Keajaiban yang lain adalah Rasulullah Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam lahir sudah dalam keadaan di khitan. Subhanallah.

- MEMBERI EFEK BURUK BAGI IBLIS
Kelahiran Nabi Muhammmad sholallohu 'alaihi wasallam membawa effek buruk bagi iblis dan setan setan. Setan setan yang biasanya naik turun ke langit untuk mencuri curi dengar soal kabar kabar ghaib dari para malaikat menjadi tidak bisa lagi melakukan aktifitas mencuri berita dari langit.

- AIR SUSU MELIMPAH DAN TERNAK BERKEMBANG
Halimah Al Sa'diyyah, Ibu susuan Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam, sebelum menyusui kanjeng nabi sebenarnya dia adalah seorang wanita yang telah kering air susunya. Namun ajaib, ketika beliau mau menyusui rosulullah, air susunya tiba tiba menjadi sangat melimpah.

Begitu juga dengan ternak ternak peliharaannya, semakin bertambah banyak dan gemuk gemuk.

- KABAR KELAHIRAN NABI MUHAMMAD DALAM TAURAT
Ka'abul Akhbar berkata :" Aku melihat dalam kitab Taurat bahwa Allah telah mengabarkan tentang kelahiran Nabi besar Muhammad. Allah berfirman :" Ketika bintang yang sudah kalian kenal dengan nama bintang TSABIT itu bergerak dan berjalan dari tempatnya maka saat itulah Nabi Muhammad lahir.

Peristiwa berjalannya bintang tsabit telah disaksikan oleh orang orang yahudi. Tetapi mereka tidak mengabarkan tentang kelahiran Nabi Muhammad sang nabi akhir jaman. Mereka menyembunyikan kabar baik itu karena iri dan dengki yang bercokol dalam hati mereka.

- KABAR KELAHIRAN NABI MUHAMMAD DALAM KITAB INJIL
Kepada kaumnya Nabi Isa alaihissalam Allah juga telah mengabarkan tentang kelahiran Nabi Muhammad, seperti yang tertulis dalam kitab mereka Injil, " Ketika pohon pohon kurma yang telah kering (mati). tiba tiba krluar daunnya, maka saat itulah Nabi Muhammat telah lahir ke dunia.

Dan kabar yang tertulis dalam kitab injil itu benar benar terjadi. Karena pohon pohon kurma yang telah kering (mati) pada jaman itu kembali mengeluarkan daun daun yang segar. Hal itu diketahui oleh golongan golongan Nasrani terutama para pemimpin agama mereka. Namun mereka menyembunyikan kabar tersebut karena iri dan dengki.

- KABAR KELAHIRAN NABI MUHAMMAD DALAM KITAB ZABUR
Dalam kitab Zabur, Allah Azza wajalla memberi tanda tanda kepada umatnya Nabi Daud tentang kelahiran Nabi Muhammad yaitu berupa tanda, "Ketika mata air yang telah kalian kenal kering airnya, tiba tiba memancarkan air dengan derasnya, maka pada saat itulah waktu kelahiran Nabi Muhammad telah tiba".

Ketika nabi muhammad lahir ke dunia, tanda tanda yang dikabarkan dalam kitab Zabur itu benar benar muncul dan mereka mengetahuinya. Namun mereka menyembunyikan kabar baik itu.

- PATUNG-PATUNG DISEKITAR KA'BAH AMBRUK
Kakek Nabi Muhammad, Abdul Muthollib pernah berkata, "Ketika aku sedang berada di dalam ka'bah, dimana waktu itu ka'bah masih dipenuhi patung patung sesembahan, tiba tiba patung patung itu jatuh dari tempatnya dalam posisi bersujud di lantai ka'bah.

Kemudian aku mendengar suara dari balik dinding ka'bah yang berbunyi, "Nabi yang dipilih telah lahir, yang akan menghancurkan orang orang kafir dan membersihkan diriku dari beberapa patung berhala ini, kemudian memerintahkan untuk menyembah kepada Zat Yang Merajai Seluruh Alam.

Keajaiban yang terjadi pada tetumbuhan pada saat kelahiran nabi muhammad adalah menghijaunya tetumbuhan yang tadinya telah kering, buah buahan yang masak dengan cepat dan melengkungnya ranting ranting pohon tersebut agar orang orang mudah memetik buahnya.

Kemudian tingkah binatang binatang peliharaan orang orang Quraisy seolah olah ikut bersuka cita atas kelahiran nabi muhammad sholallohu 'alaihi wasallam.

Keajaiban yang lain adalah berhala berhala sesembahan di istana istana kaum kafir roboh bergelimpangan.


DETIK KELAHIRAN NABI MUHAMMAD SHOLALLOHU 'ALAIHI WASALLAM



Dalam kitab “An-ni’matul Kubraa’alal Aalam karya Imam Shihabuddin Ahmad bin Hajar Al-Haitami Asy-syafi’i , pada halaman 61 dijelaskan :

Sudah disebutkan bahwa sesungguhnya pada bulan ke sembilan kehamilan Sayyidah Aminah (Rabiul Awwal) ketika hari-hari menjelang kelahiran Baginda Nabi Muhammad sholallohu 'alaihi wasallam sudah semakin mendekati, Allah swt semakin melimpahkan bermacam anugerahNya kepada keada Sayyidah Aminah mulai lepas 1 hingga malam lepas 12 Rabiul Awwal malam kelahiran Al-Musthofa Muhammad saw.

Di Malam Pertama (ke 1) :
Allah swt melimpahkan segala kedamaian serta ketentraman yang luar biasa sebagai akibatnya dia (ibunda Nabi Muhammad saw), Sayyidah Aminah mencicipi ketenangan dan  kesegaran jiwa yg belum pernah dirasakan sebelumnya.

Pada malam kedua :
datang seruan berita gembira kepada ibunda Nabi Muhammad saw yang menyatakan dirinya akan mendapati anugerah yg luar biasa asal Allah swt.

Pada malam ke tiga :
tiba seruan memanggil “Wahai Aminah… telah dekat waktu kamu melahirkan Nabi yg agung serta mulia, Muhammad Rasulullah saw yang senantiasa memuji serta bersyukur pada Allah swt.”

Pada malam ke empat :
Sayyidah Aminah mendengar suara berbagai macam tasbih para malaikat secara jelas dan nyata.

Di malam ke lima :
Sayyidah Aminah bermimpi (berjumpa) Nabi Allah Ibrahim Alaihi Salam.

Pada malam ke enam :
Sayyidah Aminah menyaksikan cahaya Nabi Muhammad sholallohu alaihi wasallam memenuhi alam semesta.

Pada malam ke tujuh :
Sayyidah Aminah melihat para malaikat silih berganti saling berdatangan mengunjungi rumahnya membawa berita gembira sehingga kebahagiaan serta kedamaian semakin memuncak.

Di malam ke delapan :
Sayyidah Aminah mendengar seruan memanggil dimana-mana, suara tadi terdengar jelas mengumandangkan “Bahagialah wahai semua penghuni alam semesta, sudah dekat kelahiran Nabi agung, Kekasih Allah swt Pencipta Alam Semesta.”

Di malam ke sembilan :
Allah swt semakin mencurahkan rahmat belas kasih kepada Sayyidah Aminah sehingga tidak ada sedikitpun rasa duka, sakit, susah, pada jiwa Sayyidah Aminah.

Pada malam ke sepuluh :
Sayyidah Aminah menyaksikan tanah Tho’if dan Mina ikut bersuka cita menyambut kelahiran Baginda Nabi Muhammad sholallohu alaihi wasallam .

Pada malam ke sebelas :
Sayyidah Aminah menyaksikan seluruh penghuni langit dan bumi ikut bergembira menyongsong lahirnya Sayyidina Muhammad sholallohu alaihi wasallam .

Malam saat saat kelahiran Rasulullah, tepat tanggal 12 Rabiul Awwal jam 2 pagi. Pada malam ke 12 ini langit dalm keadaan cerah tanpa ada mendung sedikitpun. Saat itu Sayyid Abdul Mutholib (kakek Nabi Muhammad saw) sedang bermunajat kepada Allah Ta ala di sekitar Ka’bah. Sayyidah Aminah sendiri di rumah tanpa ada seorangpun yg menemaninya.

Tiba tiba beliau, Sayyidah Aminah melihat tiang rumahnya terbelah serta perlahan lahan muncul  empat perempuan yg sangat cantik, bagus, dan  jelita diliputi menggunakan cahaya yang memancar berkemilau dan  semerbak harum memenuhi seluruh ruangan.

Perempuan   pertama datang & berkata,”sungguh berbahagialah engkau  wahai Aminah, sebentar lagi engkau  akan melahirkan Nabi yang agung, junjungan seluruh alam. Beliaulah Nabi Muhammad saw. Kenalilah saya, bahwa aku  ialah istri Nabi Allah Adam AS, ibunda semua umat manusia...saya diperintahakan Allah buat menemanimu.”
lalu datanglah wanita ke 2 yg menyampaiakan berita gembira, “aku  adalah istri Nabi Allah Ibrohim Alaihissalam diperintahkan Allah swt buat menemanimu.”

Begitu pula menghampiri, wanita yg ke 3,”saya adalah  Asiyah binti Muzahim, diperintahkan Allah buat menemanimu.”

Datanglah perempuan   ke empat,”saya ialah Maryam, ibunda Isa Alaihissalam menyambut kehadiran putramu Muhammad Rasulullah.”
sehingga semakin memuncak rasa kebahagiaan dan kedamaian ibunda Nabi Muhammad sholallohu alaihi wasallam, yang tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata.

Keajaiban berikutnya Sayyidah Aminah melihat sekelompok demi sekelompok manusia bersinar berdatangan silih berganti memasuki ruangan Sayyidah Aminah serta mereka memanjatkan puji-pujian kepada Allah Ta ala dengan menggunakan banyak sekali macam bahasa yang berbeda.

Sesaat berikutnya Sayyidah Aminah melihat atap rumahnya terbuka serta terlihat oleh beliau beragam bintang di angkasa yg sangat indah  berkilau saling beterbangan.

Berikutnya Allah ..... memerintahkan kepada Malaikat Ridwan supaya mengomandokan semua bidadari syurga agar berdandan indah serta rapih, menggunakan segala macam bentuk perhiasan kain sutra menggunakan bermahkota emas, intan permata yang bergemerlapan, dan  menebarkan wangi-wangian syurga yg harum semerbak ke segala arah. Kemudian trilyunan bidadari itu dibawa ke alam dunia oleh sang Malaikat Ridwan, terlihat wajah bidadari itu suka cita (gembira).

Lalu Allah Ta ala memanggil : “Yaa Jibril… serukanlah pada seluruh arwah para nabi, para rasul, para wali supaya berkumpul, berbaris rapih, bahwa sesungguhnya Kekasihku cahaya pada atas cahaya, agar disambut dengan baik serta suruhlah mereka menyambut kedatangan Nabi Muhammad saw.

Yaa Jibril… perintahkanlah kepada Malaikat Malik supaya menutup pintu2 neraka dan  perintahkan kepada Malaikat Ridwan buat membuka pintu-pintu syurga dan  bersoleklah kamu dengan sebaik-baiknya keindahan demi menyambut kekasihKu Nabi Muhammad saw.

Yaa Jibril… bawalah trilyunan malaikat yg terdapat di langit, turunlah ke bumi, ketahuilah KekasihKu Muhammad saw sudah siap buat dilahirkan dan  sekarang tiba saatnya Nabi Akhir zaman.”

Serta turunlah seluruh malaikat, maka penuhlah isi bumi ini menggunakan trilyunan malaikat. Lalu ibunda Rasulullah saw pada bumi, dia melihat malaikat itupun berdatangan membawa kayu-kayu gahru yang wangi serta memenuhi seluruh jagat raya.

Pada ketika itu pula mereka semua berdzikir, bertasbih, bertahmid, serta di waktu itu pula datanglah burung putih berkilau cahaya mendekati Sayyidati Aminah dan  mengusapkan sayapnya di Sayyidah Aminah, maka di ketika itu juga lahirlah Muhammad Rasulullah sholallohu alaihi wasallam serta tidaklah Sayyidah Aminah melihat kecuali cahaya, tidak lama   kemudian terlihatlah jari-jari Nabi Muhammad sholallohu alaihi wasallam bersujud kepada Allah Azza wa jalla seraya mengucapkan, “Allohu akbar.... Allohu akbar.. Walhamdulillahi katsiro, wasubhanallahibukrotan wa asiilaa.”

Semakin memuncaklah kegembiraan semua alam dunia dan  semesta serta terucaplah...
“Yaa Nabi Salam Alaika… Yaa Rasul Salam Alaika… Yaa Habib Salam Alaika… Sholawatulloh Alaika....”

Matanya bagaikan telah dipakaikan sifat mata, senyum indah terpancar dari rupanya dan  hancurlah berhala-berhala dan  bergembira-lah seluruh alam semesta menyambut kelahiran Nabi yg mulia.

Allahumma sholli 'alaa sayyidina Muhammad wa'alaa alihi washohbihi wasallim

“Yaa Nabi Salam Alaika… Yaa Rasul Salam Alaika… Yaa Habib Salam Alaika… Sholawatulloh Alaikaa.... ”
Salam sejahtera untukmu duhai nabiku...

Demikian artikel tentang Kisah Nabi Muhammad : Keajaiban Saat Detik Kelahirannya.
Semoga menambah rasa cinta kita kepada beliau Sholallohu alaihi wasallam. (www.suaranetizen.com)
loading...