Ayam Ini Mempunyai Kaki Luar Biasa Kekar Bak 'Binaragawan' (Versi Ayam)

Ayam Ini Mempunyai Kaki Luar Biasa Kekar Bak 'Binaragawan' (Versi Ayam)
Sobat netizen pernah membayangkan tidak kalau ayam ternyata bisa mempunyai otot kaki yang luar biasa kekar ? Ayam-ayam kekar dari Vietnam ini mungkin tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

 

Di Vietnam, ada ayam yang sangat terkenal jenisnya  ayam Dong Tao. Ayam tersebut punya keistimewaan , kaki ayam jenis Dong Tao itu sangat berbeda dari ayam biasa. Dong Tao mempunyai kaki yang besar dan kekar seperti kekarnya otot binaragawan. 

Ternyata bukan hanya "ceker kekar" nya saja yang disukai.
Daging ayam jenis Dong Tao itu juga terkenal jauh lebih nikmat dibandingkan ayam biasa. Biasanya hanya restoran-restoran bintang lima yang menyajikan makanan daging ayam Dong Tao karena harganya sangat mahal. 

Bukan hanya orang Vietnam saja yang tertarik dengan ayam Dong Tao, orang dari luar Vietnam juga sangat mengagumi ayam tersebut. Salah satunya adalah Pangeran dari Jepang, Pangeran Akishino. "Tahun 2012 lalu, Pangeran Akishino mengunjungi peternakan untuk menyaksikan sendiri ayam Dong Tao. Sejak saat itu, ayam Dong Tao semakin diminati dan terkenal di luar negeri," ujar Luu Minh Chinh, seorang distributor ayam Vietnam. 

Harga 1 kg daging Dong Tao bisa menembus USD 17-19 (sekitar Rp 226 ribu-Rp 253 ribu). Semakin berotot kaki ayam Dong Tao, harganya semakin mahal. Harga satu ayam bisa mencapai USD 238-286 (sekitar Rp 3,2 juta - Rp3,8 juta). 

Ada seorang peternak ayam di kota Ho Chi Minh tidak mau melepas sepasang ayam Dong Tao-nya jika ditawar dengan harga kurang dari USD 2500 (sekitar Rp 33 juta). Unik sekali ayamnya...ya.

loading...