Kulit Ari Wibowo Seperti Ular,Saat Hamil Ibunya Pernah Menyiksa Kadal




Ari Wibowo,seorang remaja berusia 16 tahun yang menderita penyakit Erythroderma atau sindrom manusia merah yang menyebabkan kulit di seluruh tubuhnya seperti bersisik dan kemudian mengelupas.

Ari telah menderita penyakit kulit langka ini sejak ia lahir, Penyakit yang dialami Ari membuat kulitnya setiap 41 jam atau dua hari sekali mengering dan mengelupas. Karena penyakitnya tersebut, tak ada sekolah yang mau menerima ari sebagai siswanya.

Namun hal ini tidak membuat Ari berkecil hati, Ari sibuk mengaji dan mencoba tetap hidup normal layaknya orang lain.


Karena kondisinya yang seperti ini Ari harus mengolesi kulitnya dengan pelembap setiap tiga jam sekali. Selain itu, dia harus berendam dalam air hangat setiap jam. Karena Jika kulit Ari tidak diolesi pelembap atau berendam dalam air hangat, kulitnya akan mengeras sehingga membuat dirinya sulit untuk bergerak.

Anggapan banyak orang menyalahkan kondisi Ari pada takhayul bahwa jika seorang wanita menganiaya binatang ketika dia hamil maka akan mempengaruhi anaknya yang belum lahir. Mitos yang sudah beredar di khalayak dan banyak orang yang mempercayainya bahwa jika seorang wanita menganiaya binatang ketika dia hamil maka akan mempengaruhi anaknya yang belum lahir, Hal ini lah yang menyangkut pautkan kondisi Ari dan prilaku bundanya ketika hamil Ari .

Beberapa tetangga Ari mengatakan, ketika Ari didalam kandungan, ibu nya ‘Menyiksa kadal’ dirumah keluarganya. Wallahu A’lam, tidak ada siapapun orang yang tahu misteri Tuhan, Mungkin Allah sudah membuatkan rencana yang Indah untuk Ari Wibowo. Kita sebagai manusia hanya bisa Tawakal dan berpasrah diri.

Kita doakan saja semoga diberi kesabaran dan semoga penyakit Ari bisa disembuhkan. Amin

Dan juga peringatan bagi kita agar jangan menganiaya binatang,terlebih lagi saat hamil.


loading...