Baru Pertama Mendengar Azan,Bocah Amerika Ini Terkagum-kagum

Seorang bocah berusia sekitar dua tahun asal Amerika Serikat bersama kedua orangtuanya mengunjungi sebuah negeri mayoritas islam (kemungkinan Dubai) terdiam saat mendengar suat azan yang baru pertama kali ia dengar.

Dalam sebuah video yang diupload tv net, seorang bocah cantik dan lucu dengan bando merah menghiasi kepalanya heran saat mendengar suara adzan berkumandang.
Ia sontak terdiam dan mendengarakan suara azan yang sangat merdu, bahkan ia berjalan sendiri mencoba mencari sumber suara tersebut. Kedua orangtuanya harus ikut berhenti melihat rasa ingin tahu anaknya.

Ia kemudian bertanya pada ayahnya, "suara apa itu"
Ayahnya menjawab, "itu adalah suara mengajak orang untuk berdoa atau solat".

Meskipun sudah dijelaskan oleh ayahnya, ia tampaknya belum puas rasanya ia ingin melihat, bahkan kembali bertanya "suara apa itu:.

Kali ini ibunya menjawab, " itu adalah suara mengajak orang untuk berdoa atau solat".

Anak kecil itu tampak kagum kemudian ayahnya bertanya lagi, “What do you think?”. Anak kecil itu tampak kagum dan ingin lebih tahu lagi tentang suara tersebut.

Karena ia adalah anak kecil dan non-muslim, gadis kecil ini tidak mengerti apa yang di jelaskan ayahnya dan menganggap bahwa suara itu seperti suara pada film animasi kesukaannya, The Lion King. “That’s voice of Lion King”, kata gadis kecil itu dengan polosnya.

Saat orangtuanya mengajaknya pergi, ia seperti tidak ingin pergi dan masih ingin ditempat itu untuk mendengarkan suara adzan yang merdu tersebut. Ia tampak kagum dan senang bisa mendengar suara itu. Ia berkali-kali berkata pada orangtuanya bahwa suara itu seperti ‘lion king’, namun orangtuanya tetap menjelaskan bahwa suara itu adalah panggilan untuk beribadah.

Video berdurasi dua menit itu sendiri telah disaksikan 668.399 ribu di situs berbagi Youtube dan menadapatkan respon dari sejumlah penonton diantaranya dari Hergi Yanto mengatakan "Jiwa yang bersih pada anak ini semoga suatu saat menemukan cahaya Illahi".

Lihat Videonya disini vnd.youtube:tTWYrFE6fXk




loading...