Ayat Penyembuh Dalam Al Quran


Obat Dalam Al Quran -- Bagi Allah, menyembuhkan segala macam penyakit adalah hal yang sangat mudah. Jika sakit, berobatlah dan jangan lupa untuk minta pertolongan kepada Allah. Karena tanpa izin Allah, orang yang sakit tidak akan sembuh meskipun seluruh dokter terbaik didunia berkumpul untuk mengobati. 

Al Qur’an adalah obat dan penyembuh bagi berbagai penyakit yang menimpa manusia , baik itu penyakit medis, kejiwaan ataupun penyakit karena gangguan jin dan sihir. Hal itu diingatkan Allah dalam surat Al israa' ayat 82:

"Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian (Al Israa' : 82)

Jika anda tertimpa salah satu penyakit baik itu ringan maupun berat mintalah pertolongan pada Allah untuk menghilangkan penyakit tersebut. Disamping berobat secara medis ataupun obat obatan tradisional/herbal mintalah pertolongan kepada Allah dengan melakukan shalat malam atau tahajjud . 

Saat sholat malam atau tahajjud, bacalah ayat-ayat penyembuh (ayat asy- syifa)  yang disampaikan dalam artikel ini. Rasakanlah keajaiban dari pertolongan Alloh yang sangat menakjubkan. Insya Allah tidak ada satupun penyakit yang sulit bagi Allah untuk disrmbuhkan. Allah yang menciptakan penyakit dan Allah pula yang menyembuhkannya. 



Didalam sebuah kisah, Imam Abu Qasim Qushairi ra. berkata: "seorang di antara anakku jatuh sakit sehingga dia hampir mati. Di waktu itu aku bermimpi bertemu Rasulullah Sholallohu 'alaihi wasallam. Baginda bersabda: 

"Mengapakah kamu tidak ambil faedah pada ayat-ayat syifa'? Mengapa tidak kamu mengamalkan ayat-ayat itu dan memohon (kepada Allah s.w.t.) disembuhkan?" 

Setelah terjaga aku mulai memikirkan peristiwa itu. Setelah diteliti (al-Quran) maka aku temui ayat-ayat itu pada ENAM tempat, yaitu sebagai berikut: (lihat di gambar)

Maka ketika itu saya bacakan ayat-ayat itu sebanyak tiga kali, maka disembuhkan dengan izin Allah. 

Apapun sakit kita maka sembuhkan diri dengan Al Qur'an, bacalah dengan hati yang bersambung kepada Allah maka akan segera datang kesembuhan dari Allah.

Keterangan gambar :

* Wa yanshurkum `alayhim wa yasyfi shuduura qawmim-mu’miniin

Dan (Allah ) akan melegakan hati orang-orang yang beriman

[At-Taubah 9: 14]



* Yaa ayyuhaan-naasu qad jaa atkum maw`izhatum mir-rabbikum wa syifaa-ul-limaa fish-shuduuri wa hudaw wa rahmatul-lil mu’miniin

Hai Manusia, sesunguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.

[Yunus 10: 57].



* Yakhruju mim-buthuunihaa syaraabum-mukhtalifu­n alwaanuhu fiihi syifaa-ul-linnaas

Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia.

[An-Nahl 16: 69]



* Wa nunazzilu minal qur-aani maa huwa syifaa-uw warahmatul-lil mu’miniin

Dan Kami turunkan dari Al-Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

[Bani Israil (Al-Israa) 17: 82]



* Wa idzaa maridhtu fahuwa yasyfiini
Dan apabila aku sakit, Dialah Yang menyembuhkan aku

[Do’a Nabi Ibrahim dalam Surat Asy-Syu’raa’ 26:80]



* Qul huwa lilladziina aamanuu hudaw wasyifaa’uw-walladzi­ina laa yu’minuun

Dan katakanlah (wahai Muhammad ) bahwa (Qur’an) itu adalah petunjuk dan menyembuhkan bagi orang-orang yang beriman.

[Fushshilat 41:44].

Doa tersebut di Ijazahkan dari Al Habib Muhammad Bin Husein Bin Anis Al Habsyi , Silahkan Di Amalkan Semoga Bermanfaat.

www.suaranetizen.com





loading...