Kematian Yang Indah Si Balita Penghafal Al Qur'an


Kematian Yang Indah Si Balita Penghafal Al Qur'an

Suara Netizen - Ana sempat besuk ketika sarah sdg koma(kebetulan kami tinggal satu komplek),menurut cerita umminya..sarah beberapa kali sadar walau hanya sebentar saat koma..dan ketika sadar tsb..sarah membaca qs.al bayyinah..terus koma lg..kemudian pernah sadar lg lalu sarah membaca qs.an naba..lalu koma lagi..kemudian pernah sadar lg..baca doa bangun tidur,kemudian koma lg..pernah jg ketika sadar,sarah bilang "abi,sarah belum shalat.."lalu mulut kecilnya komat kamit seperti sdg membaca bacaan shalat..lalu sarah kecil koma lg..
Sampai kemudian keesokan hrnya, sabtu dini hari allah memanggil sarah..
Subhanallah..maha suci allah yg telah menciptakan makhluk kecil..yg dalam keadaan komanya msh mengingat Rabbnya...

Komentar diatas datang dari seotang Netizen dengan nama akun Ummu Nisa yang mengomentari tentang seorang balita yang wafat dengan cara yang sangat indah.

Sarah Haya Nada ‘Ul Matin, balita usia 3,5 tahun tiba-tiba kejang saat sedang ngaji dan setor hapalan Quran di depan ummi dan abahnya. Badan dan lidahnya membiru serta muntah busa. Segera saja anak pasangan Agus Jamaluddin dan Bunda Dhimasy ini dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Hingga tiga hari kondisinya belum membaik.

Sarah dinyatakan terkena kerusakan selaput otak dan lambungnya mengalami pendarahan serta mengalami demam yang sangat tinggi. Kondisi ini tiba-tiba saja datangnya karena sebelumnya Sarah adalah balita yang ceria dan lincah. Ia memang menderita demam biasa dan masih bisa bermain bersama dengan teman-temannya.

Sabtu dini hari Sarah sempat siuman dan memanggil umminya. Bahkan di tengah sakitnya pun Sarah masih melantunkan Quran surat An-Naba hingga 12 ayat. Tepat usai membaca ayat 12, Sarah berhenti karena saat itu juga napasnya berhenti. Allah memanggilnya dalam kondisi sedang menghapal Qur’an. Masya Allah, indahnya.

Kejadian itu sekitar pukul 3.10 WIB, Sarah meninggal ketika sedang mengulang hapalan Quran surat an-Naba. Anak sekecil itu sudah begitu mencintai Quran. Sarah ini adalah adik dari kembar tiga yaitu Abdul Hannan Jamaluddin, Abdul Mannan Jamaluddin, Abdul Ihsan Jamaluddin yang juga hafidz Quran.

Allah begitu mencintai Sarah sehingga tak dibiarkan terlalu lama menanggung rasa sakit itu. Betapa bahagianya yang menjadi orang tua dari hafidzah kecil beserta saudara-saudaranya. Karena saat ini, Sarah sedang menunggu mereka di surga, insya Allah.

Bila Sarah kecil saja meninggal dengan begitu indah dalam menjaga kalam Allah, lalu bagaimana kita nanti ketika dipanggil menghadapNya? Masya Allah, semoga khusnul khatimah menjadi akhir perjalanan hidup orang-orang mukmin. Wallahu alam. (riafariana) 

Selain Netizen Ummu Nisa,banyak juga yang memberikan komentarnya terkait meninggalnya balita Sarah Haya Nada ‘Ul Matin

Hanyta Novijanthy
Subhanallah...Sarah menjd bidadari surga...dan berbahagialah krn Sarah nanti memberikan mahkota cahaya utk org tuanya.....

Syah Rany
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنا
Bahagianya org tuanya sdh memiliki bidadari yg tlah memberi tiket k syurga..
Aamiinn..

Ros Sidha
Masya Allah... senyumanmu begitu indah bertemu dengan Allah. semoga kamu menjadi penuntun orang tua mu ke jalan surga. Amin.

Tya
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنا
Bahagianya org tuanya sdh memiliki bidadari yg tlah memberi tiket k syurga..
Aamiinn..

أريس اريده
masya allah, tidak tersirat rasa sakit dalam wajahnya dalam menghadapi sakaratul maut. senyumnya begitu manis.

Lina Kurnia
Innalillahi wainna ilahi rojiun, subhanallah, smg tempat yg baik surga..aamiin

Syaehudin Abubakar
اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنا
Bahagianya org tuanya sdh memiliki bidadari yg tlah memberi tiket k syurga.. اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنا
Bahagianya org tuanya sdh memiliki bidadari yg tlah memberi tiket k syurga.. آمِيّنْ.. آمِيّنْ.. يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْن..آللّهُمَ آمِيـّن
Surahman Caiieang Diah CelamanYa
Subhanallah., alangkah bangga org tua yg mempunyai anak sprti sarah., sarah sudah memesan t4 disyurga buat org tuanya.

Fiantiqu
Innalillahi wainna ilaihi roji'un,,,, smoga surga tempatmu,,,,

Toko Ummi Grosir
Innalillahi wainna ilaihi roji'un...duhai bidadari surga ,apakah yg di perlihatkan alloh kepada mu,sehingga kau senyum dengan manis sekali T_T

AriNingsih Amanda'sMom
Mashaallah..dede Sarah..terlihat jls diraut wajahmu yg tersenyum kmu ud bsa lihat indah syurga yg dijanjikan Allah Swt..smoga bs jd motifasi utk diri sy terutama.amin2..

Sebuah kematian indah yang didambakan oleh setiap orang tua terhadap anak-anaknya...SubhanAlloh (ve/www.suaranetizen.com)


loading...