Ketika 37 Tentara Korsel Berbondong Masuk Islam


muallaf korea

Bertugas ke Irak telah membuat 37 tentara Korea Selatan masuk Islam. Selama tergabung dengan “Unit Zaitun” dan ditempatkan di Irbil, Irak bagian utara, mereka banyak berinteraksi dengan warga Irak yang mayoritas memeluk Islam.

Mereka sungguh kagum dengan ajaran Islam dan memutuskan menjadi mualaf pada 2004 silam. "Saya menjadi Muslim karena saya merasa Islam lebih humanis dan damai," Letnan Son Hyeon-ju sebagaimana dikutip dari The Chosunilbo, Kamis 15 Januari 2015.

Son Hyeon-jun, yang merupakan anggota Pasukan Khusus Brigade ke-11, serta teman-temannya itu telah bertugas di Ibril, Irak bagian utara. Di sanalah mereka mulai mengenal Islam.

muallaf korea

Dan setelah kembali ke negaranya, bertepatan dengan hari Jumat, 37 tentara Korea Selatan itu mengucap Syahadat di masjid Hannam-dong, Seoul. Sebelum mengucap Syahadat, mereka berwudu. Setelah itu bersyahadat dengan dibimbing imam masjid dan disaksikan jamaah salat Jumat.

Saat membaca Syahadat, para tentara itu berdiri sejajar dalam garis lurus, untuk melambangkan bahwa semua manusia sama di hadapan Allah. Mereka sungguh lancar mengucap Syahadat dalam bahasa Arab. (Ism)
loading...