DOSAKU SANGAT BESAR,APAKAH AKU AKAN DIAMPUNI ?

Ya habib munzir, saya perempuan yang banyak melakukan dosa-dosa besar. Sejak remaja saya terjerumus dlm pergaulan bebas (free sex) hingga berkali-kali . Skrng sy telah menikah & 2 anak. Saya melakukan dosa besar lagi yaitu menggugurkan kandungan (aborsi) yang berusia 2 bulan di karenakan takut tidak bisa menafkahinya. Saya takut dosa-dosa saya tidak di ampuni oleh Allah SWT krn sy merasa Allah murka kpd saya. Yg mau saya tanyakan sbb :Sekarang saya telah bertaubat dengan taubat nasuha, apakah Allah akan membukakan -pintu rahmat ampunannya untuk saya karena perbuatan saya sangat terkutuk di hadapan Allah ?
1. Apakah amal-amal ibadah taubat saya tidak akan di terima Allah atau taubat saya akan sia-sia seumur hidup karena saya telah kafir dengan dosa-dosa besar tersebut ?
2. Amalan-amalan atau ibadah ibadah apa yang harus saya jalani ?
mohon penjelasannya. Karena mata saya tidak henti-hentinya menangis akan dosa-dosa besar saya dan saya sangat merindukan ridho dari Allah.Saya percaya hab ______________________________________
( Jawaban dari Habibana Munzir AL Musawa : ) ______________________________________
Saudariku yg kumuliakan, tidaklah hamba disebut kafir sebab dosa apapun kecuali menyembah selain Allah swt. Taubat adalah perbuatan yg termudah dari seluruh perbuatan kita dalam kehidupan ini saudariku, taubat hanya butuh kurang dari sekejap.. maka kita telah terangkat dari jurang hina menuju puncak cahaya keridhoan Nya swt, padahal dengan ibadah lain mungkin kita butuh masa ribuan tahun untuk mencapai derajat mulia sebagai hamba yg dicintai Allah. 

Allah swt berfirman : Katakanlah (Wahai Muhammad saw) Wahai hamba Hamba Ku yg telah melampaui batas dalam mendholimi dirinya sendiri (berbuat dosa dosa besar), jangan putus asa dari Rahmat Allah, Sungguh Allah mengampuni semua dosa, Sungguh Allah Maha Mengampuni dan Berkasih sayang. (QS Azzumar 53)  Allah swt berfirman : Kecuali mereka yg bertobat menyesali dosanya, beriman, dan beramal shalih, maka Allah gantikan dosa dosa mereka dg pahala. (QS Alfurqan 70).

Allah swt berfirman dalam Hadits Qudsiy : Wahai Keturunan Adam, jika kau berdoa pada Ku dan berharap pada Ku, maka kuampuni dosa dosa kalian tanpa kupertanyakan lagi, wahai Keturunan Adam, jika kau datang pada Ku dengan dosa mencapai langit, lalu kau memohon pengampunanku maka kuampuni dosa mu (HR Musnad Ahmad). Allah swt berfirman : “Sungguh pahala itu menghapus dosa dosa” (QS Hud 114)  maka jelas sudah bahwa semua dosa diampuni Allah swt, perbanyaklah amal ibadah, dan perbanyaklah hadir di majelis dzikir dan majelis taklim, Allah swt akan membuka hidup baru bagi saudari yg sangat indah dan damai.

Diriwayatkan pada Shahih Bukhari, bahwa Nabi saw bersabda : seorang yg telah membunuh 99 Jiwa(padahal 1 X membunuh sudah layaknya kena hukuman mati), pria ini ingin bertobat, dan datang pada rahib / pendeta (dimasa sebelum ummat ini), lalu ia mengadukan dosanya apakah bisa diampuni?, rahib itu berkata dosamu terlalu besar, mustahil ada pengampunan, maka pria itu marah dan membunuh rahib itu yg dimasa ummat ini adalah seperti ulama, maka sempurnalah 100 jiwa yg dibunuhnya, lalu ia tetap ingin tobat, maka ia disarankan seseorang pergi ke suatu kampung yg disana semua penduduknya shalihin dan beribadah, agar ia tinggal saja dan beribadah bersama mereka, maka ia pergi menuju kampung itu, ditengah perjalanan ia wafat, maka malaikat azab ingin membawa ruh nya, dg dalil ia penjahat, namun malaikat rahmat pun ingin membawa ruhnya, karena ia sudah bertobat, lalu malaikat azab berdalil lagi bahwa ia belum beramal apa apa, maka turunlah perintah Allah swt untuk mengukur jarak antara terakhir kali ia membunuh, dg tempat ia wafat, dan tempat tujuannya yaitu kampung para shalihin, jika lebih dekat ke tempat terakhir ia membunuh maka ia milik malaikat azab, jika lebih dekat ke tempat para shalihin maka ia milik malaikat rahmat, ternyata ia tepat berada ditengah tengah perjalanan, maka Allah swt memerintahkan bumi yg mengarah ke awal perjalanannya memuai, dan memerintahkan bumi yg mengarah ketujuannya untuk mengerut, maka ia lebih dekat sejengkal saja kepada tempat para shalihin, maka ia dibawa oleh malaikat rahmat dan diampuni Allah swt.

Perhatikan pembelaan Allah swt pada hamba Nya YG INGIN BERTOBAT DAN BELUM BERAMAL HINGGA BUMI PUN DIPERINTAHKAN MEMUAI DAN MENGERUT DEMI AGAR IA SELAMAT DARI MALAIKAT AZAB DAN MASUK DALAM RAHMAT KASIH SAYANG ALLAH SWT.  Padahal ia belum beramal apa apa. Ini untuk ummat sebelum kita, lebih lagi untuk ummat Muhammad saw.
Perbanyak ibadah dan terus jauhi dosa, perbanyak hadir di majelis kita, juga di majelis lainnya semampunya, Saudariku yg kumuliakan, setiap hamba yg beriman, lalu ia tobat dari dosa memperbanyak ibadah, maka ia akan diberi oleh Alah swt kefahaman secara batin akan keindahan Allah.  Allah swt itu sangat Indah, dan akan semakin indah terasa, dengan hubungan batin kita yg semakin banyak meninggalkan larangannya dan mematuhinya, Dia swt akan mengalirkan cinta kepada hati hamba Nya sehingga hamba Nya mencintainyaNya swt... 

nah.. inilah sorga terindah sebelum mereka mengenal sorga, dan kelak mereka melihat keindahan Allah, dan Allah jadikan tempat tinggal mereka di sorga, dan sungguh jika disuruh memilih untuk tinggal di neraka namun boleh melihat keindahan Allah maka semua mereka akan meninggalkan sorga dan masuk keneraka demi melihat keindahan Allah, dan demi rindu dan cinta mereka pada Allah. 
Sebagaimana diriwayatkan ketika seorang hamba yg terakhir keluar dari neraka setelah mungkin ratusan ribu tahun dihancur leburkan di api neraka, setelah jutaan kali tubuhnya dihidupkan kembali dan disiksa, lalu ia dihadapkan pada Allah,ia melihat Allah.., lalu Allah bertanya padanya, hambaku, berapa lama kau di api neraka?,
hamba itu berkata : "aku tak pernah merasakan siksa neraka..". kenapa?, hilang dan lupa ia dg seluruh kepedihan neraka karena melihat keindahan Allah swt..., nah.., namun Allah menempatkan hamba hamba yg rindu pada Nya adalah di sorga, sebagaimana firman Nya dalam hadits Qudsiy : "Barangsiapa yg rindu pada Ku, akupun rindu pada Nya. mereka meminta sorga karena tahu sorga adalah tempat terdekat pada Allah, mereka mendambakan sorga karena itu tempat orang yg dicintai Allah, mereka mengharap sorga karena di sorga lah mereka akan sering berjumpa dan melihat Allah.. 

yg terakhir, saudariku berbaktilah pada suami dan ayah bunda, demi mendapat limpahan Rahmat Allah swt. Jangan ceritakan hal ini pada siapapun lagi, jadikan ini rahasia antara saudari dg Allah swt. mengenai saudari menyebutkannya disini hal itu baik dan saya hargai saudari berterus terang, sebab yg membaca forum ini bisa juga mengambil manfaatnya, dan larangan menceritakan perbuatan dosa kita pada orang lain sungguh sangat tegas dari nabi kita saw  Rasul saw bersabda : Celakalah Mujahirin..!, maka para sahabat bertanya siapakah Mujahirin itu?, Rasul saw bersabda : mereka yg Allah tutupi dosanya lalu ia menceritakannya pada orang lain” (Shahih bukhari). 

Maka Allah swt merasa dihina, Lihatlah hamba Ku, ia berdosa dan sudah kututupi dosanya agar tak diketahui orang lain, namun ia menghina Ku dengan membuka aibnya pada hamba Ku yg lain. Imam Ibn hajar menjelaskan bahwa boleh saja membuka / menceritakan dosa pada Rasul saw, atau ulama, demi mendapatkan jawaban apa yg harus ia perbuat, hanya itu yg diperbolehkan, kecuali jika diketahui orang lain yg berkaitan dg syar’I, (seperti suami, maka jangan berdusta jika ditanya).  namun pertanyaan saudari dalam hal ini tidak termasuk pada hadits diatas, sebab saudari tak menyebutkan inisial, tidak menampilkan foto, maka tidak seorangpun yg membacanya akan mengenal saudari, namun akan mengambil manfaat dari tanya jawab ini. 

Nah saudariku yg kumuliakan, jalani hidup baru dg memperbanyak ibadah, saya sarankan anda membaca dzikir Subhanallahi wabihamdih, bacalah 100X setiap pagi dalam keadaan suci, dzikir ini disarankan oleh Nabi saw sebagaimana sabda beliau saew : Barangsiapa membaca Subhanallahi wabihamdih 100X setiap harinya maka berjatuhan dosa dosanya walau sebanyak buih dilautan (Shahih Bukhari) dan sabda Rasulullah saw : "Kalimat yg paling dicintai Allah adalah Subhanallahi wabihamdih" (Shahih Muslim)  dzikir ini mencerahkan wajah, menenangkan hati, menyejukkan jiwa, dan membuka banyak kemudahan, kenapa? karena kita menyukai dan mencintai dan mengamalkan ucapan yg dicintai Allah, maka Allah akan memberi apa apa yg kita senangi dan sukai, yaitu kecerahan wajah, kemudahan hidup, dan ketenangan hati diriwayatkan bahwa Rasul saw berhikayat ketika nabi nuh as berwasiat pada putranya, kuwasiatkan kalian dua kalimat mulia, yaitu subhanallahi wabihamdih, dan Laa ilaaha illallah, karena kalimat subhanallahi wabihamdih adalah shalatnya seluruh makhluk, dan dari kalimat itu Allah swt memberi rizki pd seluruh makhluk, dan kalimat Laa ilaha illallah, kalimat ini jika ditimbang dg alam semesta ia jauh lebih berat. (Adabul Mufrad Imam Bukhari).  semoga Allah swt meluhurkan setiap nafas saudari dg cahaya istiqamah, dan selalu dibimbing untuk mudah mencapai tangga tangga keluhuran istiqamah, dan wafat dalam keadaan istiqamah, dan berkumpul dihari kiamat bersama ahlul istiqama semoga Allah swt menggantikan segala musibah itu dg anugerah,
wahai Allah sungguh firman Mu adalah sumpah Mu yg Kau sampaikan pada kami, bahwa : SUNGGUH BERSAMA KESULITAN ADALAH KEMUDAHAN, DAN SUNGGUH BERSAMA KESULITAN AKAN DATANG KEMUDAHAN (Al Insyirah 6-7) maka Demi sumpah Mu itu Wahai Allah segerakanlah bergantinya musibah saudariku dg kemudahan dan anugerah, amiin.  semoga hari hari anda selalu dalam sakinah iman dan kebahagiaan, dan jika datang musibah semoga Allah swt meneranginya dg cahaya kemudahan hingga kegelapan musibah sirna seakan tiada. semoga Allah swt melimpahkan cahaya keimanan, ketabahan dan kesejukan pada anda, dan cahaya keluhuran dihati sdri hingga selalu terjaga dari terjebak pd dosa, amiin Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita -cita
Wassalam 

loading...