4 Tips Merawat Rambut bagi Wanita Berjilbab


Seorang wanita muslimah memang diwajibkan untuk berjilbab, menutup aurat mereka, salah satunya ialah rambut yang harus tertutup dengan jilbab.Saat ini, selain untuk melaksanakan syariat Agama, jilbab juga dijadikan sebagai fesyen bagi kaum hawa agar tetap terlihat modis.

Tips Sehat Rambut

Terkadang di balik jilbab tersebut timbul berbagai masalah, terutama yang berkaitan  dengan kulit kepala dan rambut. Disamping itu, rambut para jilbabers juga mudah rontok dan tampak tidak sehat serta bau yang tidak sedap.


Meski demikian,don't worry jangan cemas, apalagi memutuskan untuk berhenti memakai jilbab,karena hal tersebut sangat tidak baik untuk wanita muslimah.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi wanita berjilbab untuk merawat rambut agar tetap sehat, silahkan disimak :

1. Memilih Jilbab yang Tepat
Pilih bahan jilbab yang tidak menimbulkan masalah pada kesehatan kulit kepala dan rambut serta tidak mudah menimbulkan iritasi.Pilih kain yang lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik seperti jilbab yang terbuat dari bahan katun maupun kaos. Sehingga, sirkulasi pada kulit kepala pun jadi lancar, dan tidak menimbulkan masalah pada pertumbuhan rambut.

2. Ikat Rambut yang Benar
Untuk wanita muslimah yang mempunyai rambut panjang, sebaiknya diikat dalam keadaaan renggang. Hal itu bertujuan untuk mencegah kerusakan akibat gesekan dengan pengikat rambut. Selain itu, saat menggunakan jilbab juga harus pandai dalam penataan rambut.
Pastikan juga Anda menyisir rambut sebelum dan sesudah memakai jilbab, agar pertumbuhan rambut pun tidak terganggu.

3. Waktu Penggunaan Jilbab
Sebaiknya, sesudah Anda mandi pastikan kalaunrambut sudah benar-benar kering.Agar tidak menimbulkan ketombe.Disamping itu, menggunakan jilbab ketika kondisi kepala masih basah akan memicu bau yang tidak sedap.

4. Menjaga Kebersihan Rambut
Percuma saja kalau jilbab yang kita kenakan terbuat dari bahan yang bagus namun kita tidak menjaga kebersihan rambut diri kita sendiri. Oleh sebab itu, rajinlah keramas secara teratur dan menggunakan shampo yang cocok dengan jenis kulit dan rambut.  Selain itu, penuhi juga nutrisi rambut, Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung protein serta vitamin B6, B12, dan C untuk memberi nutrisi bagi pertumbuhan rambut Anda.

Demikian 4 tips merawat rambut bagi wanita berjilbab.
Semoga tips di atas bisa membantu anda dalam merawat rambut serta mendorong Anda tetap istiqomah dalam menggunakan jilbab, tentunya jilbab yang syar'i (sesuai syariat Agama Islam).
loading...